Pantau Flash
Semua Anggota Polri Dilarang Pamer Kekayaan di Media Sosial
Luhut Panjaitan: Kami Nggak Mau Teknologi Kelas 2 Datang ke Indonesia
Banderol Marko Simic Terlalu Tinggi untuk Sepak Bola Indonesia
Kadin Bentuk Tim Satgas Imbas Eskalasi Perang Dagang AS-China
China Tepis Laporan New York Times Soal Tawanan Pengungsi Muslim Uighur

Ternyata Ini Peranan Penting Kalvin dalam Kasus Pembunuhan Ayah-Anak

Ternyata Ini Peranan Penting Kalvin dalam Kasus Pembunuhan Ayah-Anak Pres rilis kasus pembunuhan ayah dan anak tiri (Foto: Pantau.com/Rizky Aditya)

Pantau.com - Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suyudi Ario Seto menyebut tersangka Giovani Kalvin Oktavianus Robert yang merupakan anak Aulia Kesuma, juga memiliki peranan penting dalam kasus pembunuhan terhadap ayah dan anak tiri.

Peran penting dari pemuda yang lebih dikenal dengan Kalvin itu adalah menghabisi nyawa serta membakar mobil yang berisi jasad Edi dan Dana.

"Tersangka KV (Kalvin) ini membekap korban dengan menggunakan kain kuning yang sudah diberi alkohol," ucap Suyudi di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (2/9/2019).

Baca juga: Terkuak, Aulia Kesuma Pernah Beberapa Kali Coba Bunuh Suami dan Anak Tiri

Selain itu, Kalvin juga yang mengendarai mobil Calya hitam berisi jasad Edi dan Dana dari Jakarta menuju Sukabumi. Bahkan, dalam perjalanan Kalvin menyempatkan untuk membeli beberapa botol bensin yang digunakan untuk membakar mobil tersebut.

"Yang bersangkutan (Kalvin) membeli bensin eceran 8 botol, ditaruh di tengah mobil," kata Suyudi.

Setelah tiba di wilayah Sukabumi, Kalvin langsung membakar mobil yang berisi jasad kedua korban. Sayangnya saat hendak membakar mobil itu, Kalvin yang masih berada di dalam mobil malah ikut tersambar api.

"Jadi pelaku ini masih ada dalam mobil tepatnya di bagian kemudi. Waktu mau nyalain pakai korek, apinya menyambar," papar Suyudi.

Baca juga: Keterangan Tak Konsisten, Aulia Kesuma Bakal Dites Kejiwaan

Akibatnya, Kalvin menderita luka bakar 30 persen dan hingga saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina. Lebih jauh, Suyudi menyebut bahwa Kalvin merupakan keponakan dari Aulia yang juga otak kejahatan dalam pembunuhan tersebut. Kedekatan keduanya yang membuat Kalvin mau membantu Aulia untuk membunuh Edi dan Dana.

"KV adalah anak dari adik Aulia. Karena hubungan antara keduanya ini seperti anak dan ibu. Jadi motivasinya itu hanya membantu," pungkas Suyudi.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - RZK
Category
Nasional

Berita Terkait: