Forgot Password Register

Ternyata Puasa Bicara Memiliki Manfaat yang Luar Biasa

Ilustrasi (Foto: Pixabay) Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Manusia sebagai makhluk sosial tentunya selalu butuh berkomunikasi baik itu secara verbal atau non verbal. Cara komunikasi yang setiap hari kita lakukan adalah dengan berbicara.

Namun bisakah kita untuk mencoba berpuasa berbicara selama beberapa jam dalam sehari? Puasa berbicara bukanlah hanya untuk sebuah tantangan yang tidak memiliki manfaat. Namun dilansir dari boldsky, puasa berbicara memiliki manfaat untuk ketenangan tubuh dan jiwa.

Baca juga: 5 Kriteria Makanan yang Baik untukt Sahur dan Buka Puasa

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan saat melakukan puasa berbicara:

1. Meningkatkan kesadaran

Saat mengalami kebingungan dalam menentukan segala sesuatu untuk menjadi prioritas, tidak ada salahnya untuk mencoba puasa berbicara. Dengan puasa bicara akan membantu kamu untuk mempertajam tingkat kefokusan dan konsentrasi otak. Mulailah dengan melakukan puasa bicara selama 5 menit dan rasakan dorongan produktivitas yang meningkat.

2. Terjadi regenerasi sel otak

Sebuah penelitian kesehatan terbaru menemukan bahwa diam dan melakukan meditasi selama beberapa jam mampu meregenerasi sel-sel otak. Sel-sel otak ini bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan dalam mencerna dan mengingat.

Baca juga: Pindah ke Kota Ini Kamu dapat Bayaran Rp29 Juta Lho...

3. Menyembuhkan insomnia

Jika kamu mengalami insomnia, cobalah untuk puasa bicara beberapa menit saja. Dengan begitu bisa membantumu untuk menyembuhkan insomnia, memerangi kelelahan, serta mengurangi depresi. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More