Forgot Password Register

Ternyata Stroller Bermanfaat Turunkan Berat Badan Ibu Setelah Melahirkan

Ternyata Stroller Bermanfaat Turunkan Berat Badan Ibu Setelah Melahirkan Ilustrasi Ibu mendorong stroller (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Penelitian University of Chicago menyatakan sebesar 75 persen perempuan di seluruh dunia akan cenderung menjadi gemuk setelah melahirkan, khususnya kelahiran bayi pertama.

Tubuh yang terlihat gemuk acap kali mengganggu bagi para ibu pasca melahirkan. Oleh karena itu, Prenatal & Post Natal Certified Trainer Adianti Reksoprodjo menyarankan olahraga menjadi solusi untuk mengembalikan postur tubuh kembali ideal.

Tentu saja, ibu pasca melahirkan mesti memenuhi persyaratan tertentu.

"Untuk ibu yang melahirkan normal dapat berolahraga setelah melewati masa nifas (40 hari). Sedangkan, ibu dengan caesar itu diizinkan berolahraga setelah tiga bulan," ujarnya saat acara kampanye Mothercare #getitwithstroller, Kamis, 4 Oktober 2018.

Menurut Anti, ibu pasca melahirkan ini dapat menggunakan stroller atau kereta dorong bayi sebagai penunjang olahraga.

Baca juga: Berapa Berat Badan Ideal Bagi Ibu Hamil dan Menyusui?

"Dengan stroller ini para ibu dapat melakukan gerakan squats. Gerakan ini dapat membuat bokong dan otot perut menjadi lebih kencang. Apalagi setelah melahirkan, bagian tubuh kendur," jelas Founder FitMum& Bub seraya menyarankan agar berolahraga selama 30-45 menit.

Anti berkata bahwa stroller ini sebagai beban. Meski demikian, para ibu mesti memperhatikan faktor keamanan.

"Gunakan stroller dengan roda yang besar karena memiliki suspensi yang baik. Kemudian, pastikan dua roda depan itu terkunci sehingga tidak roda tidak mudah berbelok," ujarnya.

Baca juga: 5 Kondisi Aneh yang Biasa Dialami oleh Ibu Hamil

Anti juga memberikan saran bila hendak berolahraga menggunakan stroller dengan membawa bayi, misalnya jogging.

"Pastikan bayi Anda dalam kondisi kenyang atau telah diberikan ASI. Sehingga, bayi tidak rewel selama Anda berolahraga," imbuhnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More