Forgot Password Register

Ternyata Tidur Bisa Badan Jadi Kurus Lho, Begini Caranya

Ilustrasi tidur (Foto: This Is Insider) Ilustrasi tidur (Foto: This Is Insider)

Pantau.com - Banyak orang yang terobsesi membakar banyak kalori saat beraktivitas seharian. Tapi, banyak yang tidak menyadari, ternyata kalori juga bisa dibakar saat dalam kondisi tidur di malam hari. Kok bisa?

Tidur yang cukup dapat membantu menyingkirkan lemak-lemak di dalam tubuh. Semakin lama kamu tidur, maka makin banyak juga kalori yang hilang. Tapi, ingat terlalu lama tidur juga tidak bagus, karena bisa menurunkan metabolisme tubuh.

Nah, jika kamu ingin membakar lebih banyak kalori saat tidur, coba cek tips ini dilansir laman This Is Insider, Selasa (13/3/2018).

Baca juga: Catat! 5 Aktivitas Ini Bikin Kamu Jadi Lebih Pintar

1. Jangan makan tengah malam

Ketika kamu makan besar di malam hari dan berdekatan dengan waktu tidur, maka tubuh tidak diberi kesempatan untuk melakukan metabolisme.

Menurut Michael Breus seorang pakar tidur, ketika tidur nyenyak di malam hari otak melepaskan hormon pertumbuhan. Ketika kamu makan malam, maka hormon pertumbuhan tersebut akan menyimpan makanan sebagai lemak bukan bahan bakar. Untuk itu kurangi porsi makan malam kamu.

2. Jangan minum alkohol tiga jam sebelum tidur

Breus menyarankan tidak mengkonsumsi alkohol tiga jam sebelum tidur. Kamu harus memberi waktu tubuh untuk memetabolisme alkohol yang dikonsumsi. 

Jika kamu minum alkohol berdekatan jaraknya dengan waktu tidur, maka kamu tidak akan mendapatkan tidur yang nyenyak. Padahal, dengan memiliki tidur yang nyenyak maka kalori di dalam tubuh akan dibakar lebih banyak.

                                                                                                                                                                                 Klik next untuk tips cara bikin kurus saat tidur...

Share :
Komentar :

Terkait

Read More