Forgot Password Register

Teror Bom di Surabaya, PPP Nilai BIN Kebobolan

Bom meledak di depan Gereja Santa Maria, Surabaya (Foto: Istimewa) Bom meledak di depan Gereja Santa Maria, Surabaya (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengecam aksi terorisme yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu.

"Kami berharap aparat dapat segera mengungkap dan menegakkan hukum terhadap pelaku agar masyarakat dapat kembali tenang dalam melakukan aktivitas sehari-hari," kata Ketua Fraksi PPP DPR Reni Marlinawati dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (13/5/2018).

Baca juga: 

Ia mengatakan hal mendesak yang harus menjadi prioritas adalah evakuasi dan penyelamatan terhadap para korban. Dalam hal ini, pihaknya menyanyangkan kinerja Badan Inteligen Negara (BIN) yang terbilang kebobolan.

"Kami menyayangkan kinerja BIN yang tidak bisa mendeteksi secara dini peristiwa yang terjadi di Surabaya tersebut," ungkap Reni.

Menurutnya, bila deteksi dini dapat dilakukan tentu dapat mencegah timbulnya korban serta kerusakan di tengah masyarakat.

"Kami mendesak BIN untuk melakukan evaluasi di internal atas kinerja aparat di lapangan," ungkapnya.

Baca juga: 

PPP mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan menguatkan solidaritas di antara elemen masyarakat dengan mengaktifkan berbagai sumber daya di lingkungan warga untuk mencegah peristiwa serupa.

"Kohesivitas dan solidaritas warga diharapkan dapat mencegah aksi teror di sekitar kita," pungkasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More