Pantau Flash
Mantan Mendag Era SBY Sebut Fenomena 'Bakar Duit' di e-Commerce
Joko Driyono Jalani Sidang Vonis Kasus Perusakan Bukti Pengaturan Skor
Sampah Plastik di Jawa Barat Akan Disulap Jadi Biodiesel
Komisi III DPR Gelar Rapat Pleno Bahas Amnesti Baiq Nuril Hari Ini
Cristiano Ronaldo Bebas dari Dakwaan Kasus Pemerkosaan

Teror di Selandia Baru, Klub Premier League Ini Berbelasungkawa

Teror di Selandia Baru, Klub Premier League Ini Berbelasungkawa Pray for New Zealand. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Klub Premier League, Newcaste United, menyampaikan belasungkawa dengan mengucapkan pray for selandia baru untuk para korban yang terdampak serangan teror di Masjid Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019). Tercatat, hingga saat ini korban meninggal dunia akibat penembakan di dua masjid menjadi 49 orang.

Kabar serangan teroris ini begitu menghebohkan warganet. Pasalnya, serangan terjadi sebelum umat muslim menunaikan ibadah sholat Jumat di masjid.  Sontak, seluruh dunia mengutuk serangan teror itu.    

Memang Selandia Baru dikenal sebagai negara yang memiliki toleransi tinggi. Di sana sangat jarang terjadi aksi kekerasan, seperti pengalaman yang didapatkan oleh Newcastle selama melakukan tur pada 2014.

Baca Juga: Ini Identitas Pelaku Penembakan Mengerikan di Masjid Selandia Baru

Kala itu, tim besutan Rafael Benitez menjalani laga persahabatan melawan tim peserta liga Selandia Baru, Wellington Phoenix FC. Toon Army -julukan Newcastle- menang tipis 0-1 melalui gol Yoan Gouffran.

"Pikiran kami bersama semua orang yang terkena dampak serangan teror hari ini di Selandia Baru, daerah yang menyambut klub kami dengan kehangatan selama tur Football United pada tahun 2014," tulis Newcastle dalam akun Twitternya @NUFC.

Share this Post:
Tim Pantau
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: