Forgot Password Register

Polisi: Tersangka Miras Cicalengka Kooperatif dan Sesali Perbuatannya

Polisi: Tersangka Miras Cicalengka Kooperatif dan Sesali Perbuatannya Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Polisi menyebut JS dan HM, dua tersangka kasus miras oplosan di Cicalengka, Kabupaten Bandung, kooperatif selama menjalani pemeriksaan. Hal ini sekaligus membantah isu yang beredar jika keduanya kerap memberikan keterangan yang berubah-ubah saat ditanya penyidik Satreskrim Polres Bandung.

"Tersangka JS dan HM kooperatif selama diperiksa, kita kan punya teknik bagaimana agar kita bisa mengetahui keterangan yang benar," ujar Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan kepada Pantau.com di Jalan Bypass, Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Kamis, 12 April 2018.

Baca juga: Cerita Sedih Istri Korban Miras: Dede Meninggal di Pangkuan Saya

Saat dilakukan pemeriksaan, kata Indra, kedua tersangka mengaku bahwa mereka sangat menyesali perbuatannya memproduksi dan mengedarkan miras yang telah mengakibatkan tewasnya puluhan orang. 

"Dari pihak tersangka yang sudah kita periksa mereka sampaikan ke kita bahwa mereka menyesal," katanya.

Baca juga: Sebelum Tewas, Korban Miras Oplosan Mendadak Rajin Salat dan Minta Maaf ke Orangtua

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, JS dan HM dijerat dengan Pasal 204 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara dan atau Pasal 141 sub Pasal 142 UU No.18 Tahun 2012 tentang Pangan dengan ancaman 2 tahun penjara.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More