Forgot Password Register

Tersingkir dari Piala Dunia, Pekerman Nilai Inggris Palsukan Pelanggaran

Pemain Inggris ketika berada di daerah pertahanan Kolombia. (Foto: Reuters) Pemain Inggris ketika berada di daerah pertahanan Kolombia. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Pelatih Timnas Kolombia, Jose Pekerman, menganggap Inggris memalsukan pelanggaran. Hal itu terjadi saat laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 berlangsung Rabu, (4/7/2018) pukul 01.00 WIB di Spartak Stadium, Rusia.

Inggris berhasil maju ke perempatfinal Piala Dunia pertama mereka sejak 2006 lalu. The Three Lions berhasil maju melalui tendangan penalti dari Harry Kane pada menit ke 57.

Baca Juga: Dramatis! Inggris Lolos Perempatfinal Piala Dunia Lewat Adu Penalti

Tendangan penalti itu diperoleh setelah Harry Kane dilanggar. Namun sang penyerang itu dinilai terus berusaha memaksa wasit untuk membuat keputusan.



Pekerman pun mengatakan bahwa hal itu menyakitkan. Sebab wasit harus melihat para pemain jatuh di kotak penalti dan melakukan duel, kemudian jatuh, hal itu sebenarnya tidak ada di dalam sepakbola.

"Saya pikir orang di Inggris atau lainnya tidak berpikir pemain Kolombia seperti ini. Ini laga yang kompetitif," ujar Pekerman seperti yang dikutip dari ESPN, Rabu(4/7/2018).

"Inggirs memiliki senjata di udara. Para pemain jatuh di kotak penalti. Mereka berduel dan kemudian jatuh. Ini menyakitkan. Anda harus berusaha dan menempatkan diri di posisi pemain. Mereka tunduk pada situasi yang seharusnya tidak ada dalam sepakbola," tukasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More