Pantau Flash
Hasil Balap F1 GP Singapura: Vettel Juara, Hamilton Tak Dapat Podium
Marc Marquez Juara GP Aragon, Gelar Keenam Semakin Dekat
Kalahkan Hendra/Ahsan, Kevin/Marcus Juara China Open 2019
Kalah dari Momota, Ginting Gagal Pertahankan Gelar China Open
Jepang Sepakat dengan Korea Selatan Soal Arbitrase WTO

Tertinggal Lebih Dulu, PSIS Semarang Berbalik Bungkam Persija Jakarta

Headline
Tertinggal Lebih Dulu, PSIS Semarang Berbalik Bungkam Persija Jakarta Silvio Escobar. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - PSIS Semarang berhasil meraih poin penuh saat menjamu Persija Jakarta pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019, di Stadion Moch Soebroto, Minggu (26/5/2019). Sempat tertinggal lebih dulu, Laskar Mahesa Jenar akhirnya mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 di akhir pertandingan.

Baca juga: Laga Persija vs Bali United Batal Berlangsung di GBK

Pertandingan PSIS kontra Persija sejatinya berjalan terbuka sejak menit pertama. Baik tuan rumah maupun tim tamu sama-sama silih berganti melancaran serangan ke jantung pertahanan lawan.

Di awali tendangan bebas Bruno Matos pada menit sembilan, nyaris membuka keunggulan bagi Persija. Namun, tembakan pemain berpaspor Brasil tersebut masih menyamping tipis di sisi gawang PSIS kawalan Jandia Eka Putra. 

Tuan rumah pun mencoba membalas melalui pemain pinjaman mereka, Silvio Escobar. Mantan penggawa Perseru Serui ini mencoba memanfaatkan umpan dari sisi kanan namun masih belum menemui target. 

Persija akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit 37 melalui Ryuji Utomo Prabowo. Berawal dari sapuan Safrudin Tahar yang tidak sempurna, bola justru mengarah ke penguasaan Ryuji. Tanpa kawalan berarti, dia langsung melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak dekat. Skor 1-0 bertahan hingga jeda. 

Selepas turun minum, PSIS mencoba menggebrak melalui Escobar. Sayang, mendapat dua peluang emas, pemain berpaspor Paraguay itu justru gagal memanfaatkannya untuk menyamakan kedudukan. 

Di satu sisi, Persija pun juga beberapa kali melancarkan serangan berbahaya ke jantung pertahanan Laskar Mahesa Jenar. Bahkan, Macan Kemayoran sempat mencetak gol melalui Marko Simic di menit ke-68. Sayang, gol tersebut harus dianulir lantaran penggawa asal Krosia itu sudah lebih dulu terjebak offside.

Baca juga: Persija Wajib Waspadai Silvio Escobar

Gol yang ditunggu pendukung tuan rumah akhirnya tercipta melalui Hari Nur Yulianto pada menit ke-75. Umpan silang Safrudin Tahar dari sisi kiri penyerangan, berhasil ditanduk dengan baik oleh kapten Mahesa Jenar tersebut untuk merobek jala gawang Andritany Ardhiyasa. 

Berselang dua menit, PSIS justru mampu membalikkan keunggulan mereka atas Persija menjadi 2-1. Berawal dari umpan terobosan liar, Andritany yang memutuskan maju justru gagal mendapatkan bola. Hasilnya, bola liar mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Hari Nur untuk mencetak gol kedua. Skor 2-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait:



Komentar

  1. Suka main sportsbook ? Tapi takut ga di bayar sama bandar ? Yuk gabung di BOLA165 situs bola online terpercaya, Cukup 1 User ID Anda Sudah Bisa Bermain. Dengan pasaran bola yang lengkap di dukung 3 provider sportsbook ternama. Bola165 memberikan pelayanan yang terbaik dengan promo yang menakjubkan. - Bonus Hadir- Bonus New Member Up To 2JT - Bonus Next deposit Up To 1 JT - Bonus Rollingan Up To 0,8% - Bonus Cashback 5 % - Bonus Turnover IDNPOKER 0.6% - Bonus Refferal 5% Link Aktif BOLA165 : http://sport165.com / Silahkan Hub : WA : +6282122629282 / +6287741757139