Forgot Password Register

Terungkap! Dewas BPJS Ketenagakerjaan Sebut SAB Punya 'Asmara' dengan Asistennya RA

Terungkap! Dewas BPJS Ketenagakerjaan Sebut SAB Punya 'Asmara' dengan Asistennya RA Ketua Dewas BPJS Ketenagakerjaan Guntur Witjaksono (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Eks Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan berinisial SAB mengakui bahwa dirinya mempunyai hubungan khusus dengan asistennya RA yang tak lain perempuan yang melaporkan SAB ke polisi lantaran diduga telah melakukan tindak pelecehan seksual.

Hal itu ungkapkan oleh Ketua Dewas BPJS Ketenagakerjaan Guntur Witjaksono saat jumpa pers di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (11/1/2019). Menurutnya, SAB sendirilah yang mengaku mempunyai hubungan khusus itu melalui pesan singkat.

"Saat itu kita klarifikasi. Memang diakui ada hubungan khusus dan minta maaf ke kami semua. Saya berpikir dan kami bahwa ini benar-benar terjadi," kata Guntur.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Bantah Lindungi Anggotanya Soal Kasus Pelecehan Seksual

Guntur menjelaskan, bahwa SAB mengirimkan pesan singkat kepada dirinya dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan berisi kalau SAB terjebak hubungan khusus dengan RA. Sementara Guntur mengatakan, SAB tidak menjelaskan secara rinci terkait dengan hubungan khusus yang ia jalani.

"SAB ini hanya melaporkan hubungan khusus waktu dan ia menganggap ini masalah pribadi dan tidak berhubungan dengan kantor. Apabila berdampak kantor ia siap mundur," ungkapnya.

Di lain sisi pasca SAB mengirim pesan singkat kepadanya, Guntur pun langsung menyarankan RA untuk melakukan pengajuan aduan tertulis ke Dewan Pengawas Dewan Jaminan Nasional (DJSN). "Kami menasehati RA untuk mengirim aduan ini ke DJSN. Syukur tanggal 6 Desember aduannya masuk dan baru kronologisnya," pungkasnya.

Baca juga: Pengakuan Korban Perkosaan Pejabat BPJS Ketenagakerjaan, Dipecat hingga Percobaan Bunuh Diri

Sekadar informasi Seorang wanita berinisial RA akhirnya angkat bicara lantaran menjadi korban dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh atasannya yaitu anggota Dewan Pengawas Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) berinisial SAB.

RA sendiri merupakan pegawai Kontrak Asisten Ahli Dewas BPJS -TK sejak April 2016. Dalam periode April 2016-November 2018, wanita itu mengaku telah menjadi korban empat kali tindakan pelecehan seksual.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More