Forgot Password Register

Headlines

Terungkap, Ini Alasan Cak Imin Copot Abdul Kadir Karding dari Posisi Sekjen PKB

Wakil ketua TKN Abdul Kadir Karding (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah) Wakil ketua TKN Abdul Kadir Karding (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin angkat suara terkait pencopotan Abdul Kadir Karding sebagai sekjen partainya. Ia menilai hal tersebut dilakukan hanya rotasi fungsional biasa saja.

"Enggak ada masalah itu. Itu rotasi fungsional saja, enggak ada perubahan drastis. Hanya fungsi-fungsinya berubah kembali seperti semula," ujar Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Baca juga: PKB Kerja Keras Jadikan Cak Imin Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf Amin

Dengan adanya rotasi ini, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri kembali mengisi posisi sekjen yang sempat ditinggalnya selama menjabat sebagai pembantu presiden.

Kendati begitu, Cak Imin menepis jika rotasi yang dilakukannya ini karena masalah internal partai yang melibatkan Karding. Selain itu menurutnya juga rotasi ini tak harus melalui muktamar partai.

"Ya dia kita promosikan di eksternal, di Tim Kampanye Nasional, di jubir kampanye nasional. Supaya dia tidak lagi mengurus terganggu urusan administratif," ungkapnya.

"Enggak ada (polemik). Dan setiap saat biasa ganti sekjen. Seringkali. Satu periode bisa dua, tiga," lanjutnya.

Baca juga: Kader Demokrat Ramai Dukung Jokowi, PKB: Kita Bersyukur dan Kita Hormati

Sekadar informasi sebelumnya Abdul Karding menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PKB dan ditunjuk menjadi Wakil Ketua TKN pasangan Jokowi-Ma'ruf. Namun, posisinya tiba-tiba diubah dalam struktur TKN Jokowi-Ma'ruf menjadi juru bicara saja.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More