Forgot Password Register

Terungkap, Kondisi Putri Diana Setelah Mengalami Kecelakaan Maut

Terungkap, Kondisi Putri Diana Setelah Mengalami Kecelakaan Maut Putri Diana (Foto: Instagram/@lady.diana._)

Pantau.com - Kematian Putri Diana dan Dodi Al Fayed pada 31 Agustus 1997 silam di Paris dalam sebuah kecelakaan sempat menjadi misteri. 

Namun, seorang saksi bernama Xavier Gourmelon yang berprofesi sebagai pemadam kebakaran mengungkap kondisi Putri Diana saat itu. Xavier sempat menolong Putri Diana sesaat setelah kecelakaan terjadi.

Baca juga: Semakin Tak Terkendali, Ratu Elizabeth Diminta Turun Tangan Atasi Ayah Meghan Markle

Setibanya di lokasi ia melihat mobil yang dikendarai oleh Putri Diana hancur. Xavier pun segera bergegas untuk mencari korban.

"Mobil iu berantakan dan kai hanya enanganinya seperti kecelakaan jalan. Kami langsung bekerja untuk elihat siapa yang butuh bantuan dan siapa yang asih hidup," terang Xavier.

Saat itu Xavier mengaku sempat mendengar Putri Diana mengucapkan sesuatu. 

"Ya Tuhan, apa yang terjadi?," ucap Putri Diana saat itu seperti yang diceritakan oleh Xavier.

Saat memeriksa korban ke dalam mobil, Xavier menemukan Putri Diana dalam keadaan mengenaskan di kursi penumpang. Bahu kanannya cedera ringan sehingga ia pun hanya bisa bergerak sedikit.

Ajaibnya, Putri Diana tak meneteskan darah sama sekali saat itu. Xavier pun memberikan oksigen sebagai pertolongan pertama kepada Putri Diana.

Namun sayang, setelah mendapatkan oksigen, Putri Diana mengalami serangan jantung dan meninggal dunia. Xavier sempat berupaya memebrikan pertolongan pertama dan berhasil membuat Putri Diana kembali bernafas.

"Saya memijat jantungnya dan beberapa detik kemudian dia mulai bernafas lagi. Itu melegakan tentu saja karena sebagai responden pertama, Anda ingin menyelamatkan nyawa dan itulah yang saya pikir telah saya lakukan. Sejujurnya saya pikir dia akan hidup. Sejauh yang saya tahu ketika dia di ambulans dia masih hidup dan saya berharap dia akan hidup. Tapi saya tahu kemudian dia meninggal di rumah sakit. Itu sangat mengganggu," kenang Gourmelon.

Baca juga: Ini Warisan Putri Diana untuk Kate Middleton dan Meghan Markle

Ini merupakan kali pertama Gourmelon mengungkapkan kepada media mengenai insiden berdarah yang terjadi sejak 21 tahun lalu.

"Saya masih bisa membayangkan seluruh adegan. Ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan dan saya selalu memikirkannya sepanjang tahun ini," tutup Gourmelon.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More