Pantau Flash
Jubir KPK: Tak Ada Ketentuan Pimpinan Harus Perwakilan Institusi Tertentu
JK Isyaratkan Gerindra Lebih Baik Jadi Oposisi Demi Keseimbangan
Unggul Head to Head dengan Li/Liu, Minions Ogah Pandang Remeh
Tolak Pinangan Barca dan PSG, De Ligt: Saya Mengagumi Juventus
Hingga Akhir 2019, Blok Masela Bisa Dongkrak Cadangan Migas 300 Persen

Terungkap! Motor yang Dirusak Adi Saputra Dibeli di Facebook Seharga Rp3 Juta

Headline
Terungkap! Motor yang Dirusak Adi Saputra Dibeli di Facebook Seharga Rp3 Juta Adi Saputra saat rilis kasus (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Adi Saputra, pemuda yang viral beberapa waktu lalu lantaran menghancurkan sepeda motornya karena tak terima ditilang oleh petugas akhirnya resmi menjadi tahanan. Pria berusia 21 tahun itu juga dijerat dengan pasal berlapis.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho mengatakan, penetapan tersangka kepada Adi usai pihaknya menjemput paksa di rumahnya yang berada di RT 01/01 Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, pada Jumat (8/2/2019).

"Yang bersangkutan resmi ditahan. Dia juga disangkakan dengan asal 372 KUHP dan atau Pasal 378 KUHP juncto Pasal 480 KUHPdan atau Pasal 233 KUHP dan atau Pasal 406 KUHP," ucap Yurikho kepada Pantau.com.

Baca juga: Pantau Video: Viral! Tak Terima di Tilang, Pria Ini Berubah Jadi 'Hulk'

Seperti diketahui, Pasal 372 KUHP tentang penggelapan dan Pasal 480 KUHP tentang penadahan.

Disangkakannya pasal itu bukanlah tanpa alasan, sebab dari hasil penyelidikan motor yang dihancurkan oleh Adi didapat dari sosok berinisial D. Sedangkan, asal muasal motor itu bisa di tangan D, lantaran sebelumnya sang pemilik yang diketahui bernama Nur Ichsan sempat menggadaikannya. 

Namun, D justru menjual motor tersebut kepada Adi beberapa tahun lalu dengan harga sekitar Rp3 juta.

"Tersangka mendapatkan motornya dari sosial media sekitar pertengahan Desember 2018 melalui sistem Cash on Delivery (COD) sebesar Rp3.000.000 yang hanya dilengkapi STNK," papar Yurihko

Dengan dijerat pasal berlapis itu, kini Adi terancam menerima hukuman penjara selama 6 tahun.

Baca juga: Seram! Video Paus Bungkuk Berbobot 33 Ton Menghantam 2 Orang di Perahu Kayak

Diberitakan sebelumnya, beredar video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pemuda yang menghancurkan sepeda motornya sendiri karena tak terima ditindak oleh petugas. 

Penindakan yang diberikan itu lantaran pemuda itu tertangkap tangan melanggar tata tertib lalu lintas dengan melawan arus jalan dan tak dilengkapi standar berkendara dan surat-surat kendaraan.

Dalam video itu, pemuda yang terlihat mengenakan kaos putih itu menghancurkan sepeda motor dihadapan seorang wanita yang sebelumnya dibonceng.

Satu persatu bagian motor scopy warna merah itu dilepaskan secara paksa yang kemudian dibantingnya. Belakangan diketahui, kejadian itu terjadi di kawasan BSD, Serpong, Tangsel, Kamis (7/2/2019), sekira pukul 06.30 WIB.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Rizky Adytia Pramana
Category
Nasional