Forgot Password Register

Tetap Eksis, Usaha Camilan 'Jadul' Ini Raup Jutaan Rupiah

Mie Lidi (Foto:Instagram) Mie Lidi (Foto:Instagram)

Pantau.com - Jika selama ini kita hanya fokus memikirkan bisnis kekinian, sepertinya mindset kita harus diubah. Pasalnya, salah satu bisnis camilan jadul rupanya bisa menjadi bisnis yang cukup menggiurkan buat kawula muda saat ini. Jajanan jadul yang biasa kita kenal dengan 'rambut nenek' dan mie lidi rupanya bisa membuat sang penjual dapat untung jutaan rupiah.

Salah satu pengusaha muda asal Yogyakarta, Yovita Adining yang mengembangkan usaha mie lidi ini akan menyampaikan tips berjualan mie lidi. Mengunakan brand mie selfi 90, rupanya Yovita bisa meraup omset sekitar Rp10 juta per bulan, dengan untung bersih Rp4 juta per bulan. 

"Dulu lebih banyak bisa sampai belasan juta. Sekarang banyak kompetitor, tapi ya masih lumayan omset Rp10 juta, bersihnya Rp4 juta selalu dapat tiap bulannya," ujar Yovita kepada Pantau.com, Senin (7/5/2018).

Tidak pelit info, Yovita pun memberikan tips agar jualan camilan jadul ini tetap laku dipasaran.

1. Sosial Media

Sebagai generasi zaman 'now', Yovita mengaku sosial media adalah alat paling ampun untuk mencari pelangggan. Oleh sebab itu dengan mengusung nama mie selfi, ia meminta pembelinya berselfi dengan barang dagangannya dan diupload di sosial media. Bahkan diakuinya, banyak diantara pembeli memang generasi 90an yang merasa kangen dengan camilan ini.

 

"Saya minta kalau barang sudah diterima ya upload di sosial media, jadi biar orang yang nggak tahu jadi tahu, yang belum kenal brand juga kenal kan," ungkapnya.
Share :
Komentar :

Terkait

Read More