Forgot Password Register

Teungkap, Ini Alasan Utama Sudirman Jadi Caleg Gerindra

Teungkap, Ini Alasan Utama Sudirman Jadi Caleg Gerindra Sudirman Said (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Sudirman Said blak-blakkan ungkap alasan maju menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) dari Gerindra, karena Gerindra partai pertama yang mendukung sebagai calon Gubernur Jawa Tengah.

"Kenapa memilih Gerindra karena partai gerindralah yang pertama kali mencalonkan saya. Jadi itu respon moral saya lah, urutanya dulu kan Gerindra mencalonkan, baru PAN dan PKS baru PKB," ujar Sudirman di Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7/2018).

Meski begitu, Sudirman tak permasalahkan maju dari partai manapun, tapi ini jadi bacaleg Gerindra juga dalam upaya menghormati.

"Kalau menurut saya kalau untuk konteks Indonesia partai manapun bisa berkontribusi tapi karena Gerindra semata-mata yang pertama kali mengajukan saya sebagai gubernur di Jawa Tengah," ungkapnya.

Baca juga: Kalah di Pilgub Jateng, Sudirman Said Kini Jadi Caleg Gerindra

Sementara itu, alasan akhirnya ia memilih nyaleg setelah mengalami kekalahan dari saingannya Ganjar Pranowo di Jawa Tengah, Sudirman mengatakan tindakannya sebagai bentuk aspirasi masyarakat Jateng yang telah memilihnya pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018.

"Satu saya harus mengikat hubungan formal dengan pendukung saya di Jawa Tengah itu bagian dari tanggung jawab saya," pungkasnya.

Sekadar informasi pada Pileg 2019 mendatang, Sudirman dicalonkan oleh Gerindra sebagai bacaleg untuk DPR RI daerah pemilihan (dapil) Jateng IX.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More