Forgot Password Register

Headlines

TGB Dukung Jokowi, Demokrat Siapkan Sanksi

TGB Dukung Jokowi, Demokrat Siapkan Sanksi Tuan Guru Bajang (Foto: Antara/Ahmad Subaidi)

Pantau.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan angkat bicara soal dukungan Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi kepada Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang. 

Menurut Syarief, kemungkinan TGB mendapatkan sanksi karena pernyataannya dukungannya tersebut. Nantinya hal ini akan dibahas dalam forum dewan kehormatan partai.

"Sanksi pasti tetap ada (untuk TGB), dan itu akan dibahas dewan kehormatan," ucap Syarief ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Baca juga: Dukung Jokowi, TGB Diduga Ingin 'Jatah' Kursi Menteri

Akan tetapi, kata Syarief, saat ini Partai Demokrat akan lebih dulu memfokuskan pada penjajakan koalisi dengan partai-partai politik lain menjelang Pilpres 2019.

"Iya, kami melihat bahwa perpindahan satu orang dari satu partai ke partai yang lain itu hal yang biasa dan khusus TGB belum menjadi agenda di kami, belum prioritas untuk dibahas karena menurut kami efeknya terlalu besar," ujarnya. 

Baca juga: Didukung TGB, Golkar Yakin Jokowi Bakal Menang di Pilpres 2019

Sekadar informasi, beberapa waktu yang lalu Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi menyatakan dukungan untuk Joko Widodo melanjutkan kepemimpinannya selama dua periode. Hal itu menuai polemik mengingat Partai Demokrat sejauh ini belum menyatakan sikap untuk Pilpres 2019.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More