Forgot Password Register

Headlines

Thailand Bikin Gebrakan, Durian Bakal 'Diselundupkan' ke Luar Angkasa

Durian. (Foto: Pixabay) Durian. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Thailand membuat gebrakan dengan menggunakan buah terlalris di Asia Tenggara, durian. Thailand berencana untuk menerbangkan durian ke luar angkasa untuk menguji daya tahan buah tersebut selama melawan gravitasi.

"Di masa depan kami ingin astronot untuk bisa makan makanan Thailand," kata juru bicara untuk Geo-Informatika dan Pengembangan Teknologi Luar Angkasa (GISTDA) Thailand seperti dilansir dari AFP, Selasa (5/6/2018).

Baca juga: Ikan Pari Motoro Penny 'Ngamuk' di Aquarium Adventure-Columbus AS

"Kami ingin melihat apakah ada perubahan fisik setelah kembali ke bumi, misalnya mungkin menjadi lebih kecil, atau retak."

Durian yang akan diterbangkan tak serta merta langsung diambil saat dibuka. Namun, pengujian oleh sebuah lembaga yang masih rahasia itu, akan menggunakan versi buah yang dikeringkan dan disegel hampa udara.

Rencananya, uji coba tersebut akan dilakukan pada bulan Juli mendatang. Setelah disegel dan kedap udara, durian itu akan dimasukan ke dalam kotak dan diterbangkan dengan roket selama lima menit.

Baca juga: Viral... Polisi China Ini Berikan Tips Cara Mengatasi Serangan Pisau

Camilan yang terkenal hampir di seluruh belahan Asia Tenggara itu memnag memilki popularitas dibandingkan buah lainnya. Namun, tak hanya positif, durian juga berdampak negatif. Seperti, bau yang menyengat membuat durian dilarang dikonsumsi di kamar hotel, lift.

Reputasi buah itu menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana efek yang terjad setelah berada di luar angkasa.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More