Forgot Password Register

Headlines

Tiba di Bareskrim, Habib Bahar Pilih Bungkam

Tiba di Bareskrim, Habib Bahar Pilih Bungkam Habib Bahar tiba di Bareskrim (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - Pendakwah sekaligus tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Bahar bin Smith telah tiba di gedung Bareskrim Polri guna menjalani pemeriksaan terkait kasus ujaran kebencian yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) banci dalam isi ceramahnya beberapa waktu lalu. 

Habib Bahar yang mengenakan gamis putih, kacamata hitam dan sorban di kepalanya tiba di Bareskrim Polri sekitar pukul 11.25 WIB dengan mobil bernomor polisi B 111 ALI.

Baca juga: Siapakah Habib Bahar bin Smith?

Dengan pengawalan ketat dari massa Laskar Pembela Islam, Bahar masuk ke dalam gedung. Sayangnya, saat dicecar pertanyaan terkait pemeriksaan yang akan dijalani, Habib Smith memilih bungkam dan tetap merangsek masuk.

Hanya terdengar suara teriakan dari para pengawal Habib yang meminta para jurnalis untuk mundur dan menunggu pemeriksaan usai.

"Permisi mas, nanti aja nanti," ucap seorang pengawal

Baca juga: Habib Bahar bin Smith Pastikan Hadiri Pemeriksaan di Bareskrim Polri

Diberitakan sebelumnya, Habib Bahar bin Smith terjerat dugaan kasus ujaran kebencian lantaran telah menyebut Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) sebagai 'Banci dan Pengkhianat Bangsa'.

Kasus itu telah tertera dalam laporan bernomor LP/B/1551/XI/2018 BARESKRIM, Habib Smith disangkakan melanggar Pasal UU Nomor 1 Tahun 1946 KUHP Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis, Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE, Pasal 207 KUHP, Pasal 16 juncto Pasal 4 huruf b angka 1 dan Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More