Forgot Password Register

Tidak Ada Boaz Solossa di Timnas Indonesia, Ini Penjelasan Bima Sakti

Para Pemain Timnas Indonesia saat lakukan latihan. (Foto: Antara/ Risky Andrianto) Para Pemain Timnas Indonesia saat lakukan latihan. (Foto: Antara/ Risky Andrianto)

Pantau.com - Federasi Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) sudah mengumumkan 22 nama pemain yang akan diikutsertakan pada laga persahabatan kontra Myanmar (10 Oktober 2018) dan Hong Kong (16 Oktober 2018) di Stadion Wibawa Mukti Cikarang. Namun, tidak ada Boaz Solossa dalam 22 nama yang dipersiapkan.

Pelatih interim Timnas Indonesia, Bima Sakti, memutuskan untuk memanggil Alberto ‘Beto’ Goncalves dan Dedik Setiawan untuk mengisi posisi depan.

Bima mengatakan, ingin memberikan kesempatan kepada pemain lain yang memang memberikan kontribusi positif saat bermain di klub. Pasalnya, dia menegaskan, skuad Garuda membutuhkan pemain terbaik untuk berlaga di ajang Piala AFF November mendatang.

Baca Juga: Imbas Liga 1 Sempat Diliburkan, Fisik Pemain Timnas Dicap Menurun

“Kami beri kesempatan kepada pemain lain supaya berkembang. Karena ini bagian dari persiapan Piala AFF Bulan November. Kita coba panggil pemain yg punya kontribusi dan performa bagus di liga” kata Bima.

“Jadi semua pemain punya kesempatan. Kita sudah tahu kualitas boaz bagaimana dan kita akan lihat kebutuhan di AFF siapa yg akan kita panggil,” sambungnya.

Boaz sendiri sejatinya masih kerap dipanggil untuk membela Timnas Indonesia meski usianya sudah tidak muda lagi. Penyerang Persipura Jayapura tersebut terakhir kali berseragam timnas pada laga persahabatan kontra Mauritius di Wibawa Mukti, 11 September lalu.

Baca Juga: Pemain Berpengalaman Timnas Indonesia 'Comeback' Kontra Mauritius

Selain itu, Bima juga berpesan kepada para pemain untuk berlatih sungguh-sungguh. Sebab, dia menuturkan, hal itu akan berdampak positif saat pertandingan berlangsung.

“'Kepada siapa pun pemain, maupun sudah sering atau tidak dipanggil ke Timnas Indonesia, keluarkanlah kemampuan kalian 100 persen di saat latihan karena itu akan terbawa ke pertandingan. Jadi, siapapun yang akan main pada pertandingan besok maka itu yang terbaik dan paling siap,”' ucap Bima.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More