Forgot Password Register

Tiga Bulan Buron, Polisi Bekuk Bandar Narkoba dengan Modus Tawuran

Tiga Bulan Buron, Polisi Bekuk Bandar Narkoba dengan Modus Tawuran Dua bandara narkoba diamankan polisi (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Dua orang bandar narkoba jaringan lapas yang kerap menyelundupkan sabu-sabu dengan modus menciptakan tawuran antar wilayah berhasil ditangkap usai menyandang status sebagai buronan selama tiga bulan.

Kedua bandar narkoba itu diketahui berisial BP (28) dan YS (25). Keduanya ditangkap di wilayah berbeda yaitu Jembatan Besi, Tambora dan Ciputat, Tangerang Selatan, pada Minggu, 7 Oktober 2018.

Baca juga: Transaksi Depan SD, Pengedar Sabu Dicokok Polisi

Kapolsek Tambora, Kompol Iver Manossoh mengatakan kedua bandar itu menyelundupkan sabu-sabu dengan modus menciptakan tawuran antar wilayah sebagai pengalihan dari para petugas.

"Tawuran ini diduga kuat di setting oleh sekelompok bandar untuk memuluskan peredaran narkoba. tawuran remaja pecah di kawasan dekat Mall Season City - Latumeten, Tambora, Jakarta Barat, pada Kamis, 5 Juli 2018," terang Kompol Iver saat dikonfirmasi, Senin, 8 Oktober 2018.

Namun, modus yang digunakan para tersangka untuk menyelundupkan sabu-sabu itu berhasil di bongkar setelah polisi mengakap BL (24) di kawasan Tambora dengan barang bukti 4,2 kilogram sabu dan 4.675 pil ekstasi.

Baca juga: Gelar Pesta Narkoba di Hotel, Seorang Pengacara dan Oknum Satpol PP Diciduk Polisi

Dari penyelidikan dan pemeriksaan para tersangka, komplotan itu diketahui merupakan pemain lama yang terorganisir, dan modus yang digunakan dinilai dapat mengelabuhi petugas.

“Sehari sebelum ditangkap YS baru saja terima sabu lima kilogram,” singkat Kompol Iver.

Kini atas perbuatannya, ketiga tersangka diancam hukuman seumur hidup atau hukuman mati lantaran dijerat dengan Pasal 112 jo 114 Undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang undang- undang narkotika.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More