Forgot Password Register

Tiga Pesepeda Indonesia Tampil di Kejuaraan dunia

Tiga atlet pelatnas sepeda saat latihan di Yogyakarta. (Foto: Humas Kemenpora) Tiga atlet pelatnas sepeda saat latihan di Yogyakarta. (Foto: Humas Kemenpora)

Pantau.com - Tiga pembalap sepeda BMX putra bakal tampil pada ajang kejuaraan Dunia BMX seri 34 di Belanda, 5-6 Mei 2018. Ajang ini juga sekaligus menjadi persiapan menuju Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang yang mulai bergulir 18 Agustus mendatang.

Tiga pembalap yang akan tampil adalah, I Gusti Bagus Saputra, Rio Akbar dan Toni Syarifudin. Ketiganya diharapkan dapat mematangkan skill mereka di Kejuaraan Dunia ini.

Baca Juga: Demi Asian Games 2018, Timnas Sepak Takraw Terus Dipantau Kemenpora

“Ini adalah bagian dari uji coba yang sudah direncanakan. Prinsipnya adalah pematangan skill setelah beberapa bulan mereka melakukan persiapan awal dari Oktober di Yogyakarta dan Banyuwangi,” ujar Manajer timnas balap sepeda, Budi Saputra.

Selain itu, Budi berharap pengalaman tampil di Kejuaraan Dunia membuat ketiga pesepeda memiliki mental yang lebih baik. Mengingat mereka akan melawan pebalap kelas dunia.

“Harapan kami mereka akan lebih siap lagi menghadapi Asian Games yang sudah tidak lama lagi,” imbuh pria asal Purwokerto, Jawa Tengah tersebut.

Setelah tampil di Belanda, Rio Akbar tidak lantas pulang ke Indonesia. Ia akan berlanjut mengikuti Kejuaraan Dunia BMX seri 5-6 di Zolder, Belgia pada 12-13 Mei mendatang.

Untuk tampil di dua kejuaraan dunia ini atlet-atlet pelatnas Indonesia sudah melakoni persiapan yang cukup panjang. Selain pemusatan latihan di Banyuwangi dan Yogyakarta, mereka juga sempat beradaptasi cuaca Eropa dengan menggelar latihan di Prancis. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More