Forgot Password Register

Tiket Pesawat ke Bali Saat IMF-WB Ludes, Begini Antisipasi Pemerintah

Maskapai Penerbangan. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi) Maskapai Penerbangan. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Annual Meeting Internasional Monetary Fund-World Bank Groups (AM IMF-WBG) yang digelar di Bali pada 8 hingga 14 Oktober 2018 mendatang. Gelaran tersebut membuat tiket penerbangan ke Bali ludes.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman yang juga Ketua Panitia Nasional Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018, Luhut Binsar Panjaitan menanggapi kurangnya penerbangan kelas bisnis yang dikeluhkan.

"Saya kira perisapan kami cukup baik, kita lihat dari Washington sudah menjelaskan mereka kekurangan untuk bisnis class first class, karena mereka datang jauh-jauh tidak pakai economic class paling tidak bisnis class first class," ujarnya saat jumpa pers di Aula Mezzanine, Gedung Djuanda I, Kementerian Keuangan, Jl. Dr. Wahidin Raya, Jakarta Pusat, Selasa (13/3/2018)

Baca juga: Luhut Panjaitan: 12 Ribu Personel Siap Amankan Gelaran IMF-WB 2018 di Bali

Pihaknya mengaku telah berkerja sama dengan penyelenggara penerbangan untuk mengakomodasi kekurangan tersebut. "Sekarang kita sikapi dengan kerjasama Garuda misalnya dari Singapura ke Bali-Bali Singapura itu akan ada extra flight untuk mengakomodasi," katanya.

"Sudah koordinasi tidak hanya Garuda saja yang menjadi concern, slotnya, gimana atur nambah slot datang ke sana kita juga mikir atur pakai white body 347, 330 tidak ada masalah kita sangat confidence," imbuhnya.

Selain tiket pihaknya juga mengatakan ketersediaan hotel telah habis. Luhut mengatakan permintaan yang tinggi membuat 21 hotel di Bali terisi penuh. "Kita siapkan high end tourist biar aja dia pergi kesitu, atau nanti yang kelas menengah ada lagi kita siapin semua. Sekarang kita siapin," ucapnya.

"Anda bisa bayangin 18-21 ribu orang datang dalam satu periode, itu gimana aturnya harus ada operasi besar-besaran," tandasnya.

Baca juga: Keren! 8 Karya Seniman Indonesia Bakal 'Mejeng' di Gedung World Bank

Share :
Komentar :

Terkait

Read More