Forgot Password Register

Tim Karate Indonesia Rampungkan Pemusatan Latihan di Mesir

Tim Karate Indonesia Rampungkan Pemusatan Latihan di Mesir Seleksi Atlet Karate (Foto: antara/ Arif Firmansyah)

Pantau.com - Tim karate Indonesia dari nomor kumite atau tarung, baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di Kairo, Mesir, yang berlangsung sejak 28 Juni hingga 10 Juli 2018. Kegiatan ini menjadi salah satu program persiapan dalam menghadapi Asian Games 2018 pada bulan Agustus mendatang.

Selama mengikuti pemusatan latihan, 10 karateka menjajal kemampuan dengan mengadakan latih-tanding dengan atlet nasional Mesir.

Menurut Pelatih timnas karate, Robert Karly, pemilihan Mesir sebagai tempat pemusatan latihan karena saat ini banyak atlet dari benua afrika juga mampu unjuk gigi di kejuaraan tingkat internasional.

"Di kawasan Afrika, untuk cabang olahraga karate, Mesir sangat dominan. Mereka juga meraih juara dunia pada tahun lalu, sehingga ini merupakan kesempatan baik bagi atlet timnas untuk berlatih di sini," terang Robert.

Baca juga: Meski Kalah Gengsi, 3x3 Dianggap Lebih Menarik

Para atlet yang mengikut kegiatan itu antara lain peraih medali emas SEA Games 2017 Srunita Sari Sukatendel (kelas kumite di bawah 50kg), Cok Istri Agung Sanistya Rani (kelas kumite di bawah 61kg), serta peraih medali perunggu SEA Games 2017 Dessyinta Rakawuni Banurea (kelas kumite di bawah 68kg).

Selain itu, atlet muda juga ikut bergabung dalam pemusatan latihan tersebut, yaitu peraih medali emas kejuaraan dunia Karate Junior 2015 untuk kelas 59kg.

Baca juga: IBL Gelar Kejuaraan 3x3 di Tiga Kota, Dimana Saja?

Di samping persiapan untuk Asian Games 2018, kehadiran timnas karate di Mesir juga sebagai pemanasan sebelum mengikuti kejuaraan Asian Karate Federation di Yordania.

Selesai dari Yordania, para atlet akan menjalani pemusatan latihan terakhir di Ukraina sebelum berlaga di perhelatan olahraga terbesar Asia, Asian Games 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More