Pantau Flash
7 Tahun Digarap, PLTA Rajamandala akan Pasok Kelistrikan Jawa-Bali
Hendra Pastikan Indonesia Open 2019 Bukan Kompetisi Terakhirnya
Harga Cabai Tembus Rp70.553 per Kg Setara Setengah Kg Daging Sapi
Persija Siap Beri Kekalahan Pertama untuk Tira Persikabo
DPR Terima Surat Pertimbangan Pemberian Amnesti Baiq Nuril

Tim Piala Sudirman Indonesia Jajal Lapangan

Tim Piala Sudirman Indonesia Jajal Lapangan Tim Sudirman Indonesia. (Foto: Badminton Indonesia)

Pantau.com - Tim Indonesia Piala Sudirman 2019 akhirnya menjalani latihan perdana di arena pertandingan Guangxi Sports Center, Nanning, China, pada hari ini, Jumat (17/5/2019). Dalam sesi latihan berlangsung selama 40 menit di lima lapangan berbeda.

Dalam kesempatan tersebut, para atlet beradaptasi dengan kondisi lapangan diantaranya angin dan pencahayaan. Sebelumnya, pada hari pertama seusai kedatangan di Nanning, skuad Merah Putih melakoni latihan fisik di lapangan bulu tangkis Li Jiang.

Lapangan itu disewa oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) karena panitia pelaksana kejuaraan baru menyediakan tempat latihan di arena pertandingan mulai Jumat (17/5/2019).

Baca Juga: Cuaca di China Bisa Jadi Kendala Tim Piala Sudirman Indonesia

Chef de Mission tim Indonesia,  Achmad Budiharto, mengatakan bahwa para pelatih sudah mulai menyimulasikan dan menilai kondisi terakhir serta kesiapan atlet selama di Nanning. Hal itu pun akan jadi bahan pertimbangan untuk penentuan susunan pemain.

"Kalau latihan kemarin objektifnya rekondisi (pemulihan kondisi), latihan untuk recovery, belum terlalu berat," ujar Budi seperti yang dikutip dari Badmintonindonesia, Jumat (17/5/2019).

Sedangkan mengenai kondisi cuaca sendiri di China dalam keadaan yang luar biasa panasnya. Sehingga hal itu dinilai sangat menguras tenaga para atlet.

"Kondisi tempatnya pun luar biasa panas, suhu di luar 32 derajat. Di dalam gedung bisa sampai 35-36 derajat, jadi sangat menyedot tenaga. Atlet perlu adaptasi lebih dengan kondisi ini," tambahnya.

Indonesia akan memulai perjuangan pada Piala Sudirman 2019 dengan menjalani laga penyisihan Grup B kontra Inggris dan Denmark. Indonesia akan menghadapi Inggris lebih dulu pada Minggu, 19 Mei 2019. Sedangkan untuk menjelang laga sendiri hari ini atlet masih penyesuaian dulu dengan kondisi lapangan.

"Hari ini, atlet lebih fokus mencoba arena pertandingan, kenali kondisi lapangan, arah angin, dan sebagainya. Pelatih mulai menyimulasikan kira-kira siapa yang akan diturunkan nanti," tuntasnya.



Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait:



Komentar

  1. *QQH Menawarkan PROMO BONUS SPECIAL sbb: - Bonus Hadir - Extra Bonus Hingga 200 % - Welcome Cashback 100 % - Welcome Bonus Hingga 100 % - Reaload Bonus Harian Hingga 1 Juta ( Bisa Claim Ber XX / Hari ) - No Limit Cashback Bonus 7 % - Special High Rebate Hingga 1,7 % - Full Discount Togel Hingga 66 % Dan Masih Banyak Lagi Promo Special Lainnya Minimal DEPO / WD Hanya 20K