Forgot Password Register

Tim Polo Air Putri Indonesia 'Dipermak' Jepang 4-15

Pelatih Polo Air Putri Indonesia Zoran Kontic. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti) Pelatih Polo Air Putri Indonesia Zoran Kontic. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Polo air putri Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor 4-15 di laga perdana yang berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (16/8/2018). 

Sepanjang jalannya pertandingan, skuad Merah Putih bermain di bawah tekanan tim Jepang yang bermain lebih agresif. Sempat mengejar poin 1-2, tim Indonesia menyerah di babak pertama dengan skor 2-5.

Pada babak kedua Indonesia masih belum mampu menemukan permainan terbaiknya. Tim negeri sakura yang mendominasi jalannya pertandingan terus memberikan tekanan pada Ariel Dyah dan kawan kawan. Babak kedua ditutup untuk keunggulan Jepang 9-3.

Baca juga: Muncul di Hall Basket GBK, Yao Ming Kejutkan Para Penonton

Di babak ketiga dan keempat pasukan polo air putri Indonesia tak mampu mengejar ketertinggalan dan menyerah dengan skor 4-15.

Pelatih timnas putri Indonesia, Zoran Kontic mengatakan bahwa pertandingan perdana memang selalu sulit. Namun pelatih asal Serbia ini memberikan apresiasinya bahwa anak asuhnya bermain bagus. hanya saja, Zoran mengakui ada sedikit masalah mental bermain dengan anak asuhnya.

"Pertandingan pertama selalu sulit, apalagi ini turnamen besar seperti Asian Games 2018. Pemain sedikit takut dan gugup, sebab ini pertama kalinya  mereka tampil di kompetisi sebesar ini," ujar Zoran Kontic di Pusat Akuatik GBK, Senayan, Jakarta, Kamis, (16/8/2018).

Baca juga: Perasaan Tim Taekwondo Indonesia Usai Dikunjungi Olimpian

Di partai selanjutnya melawan Hongkong, Zoran optimis timnya mampu tampil lebih baik. Ia mengaku juga telah mempelajari kekuatan lawan selanjutnya.

"Mereka sudah memainkan pertandingan pertamanya, saya yakin kepercayaan diri akan lebih meningkat. Tentu saja mereka akan bermain lebih baik besok," jelasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More