Forgot Password Register

Tim Putri Indonesia Patut Diunggulkan di Uber Cup 2018

Tim Putri Indonesia Patut Diunggulkan di Uber Cup 2018  Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Tim ganda putri Indonesia diunggulkan pada turnamen Uber Cup 2018,  sama halnya dengan peserta Thomas Cup di sektor ganda yang menjadi unggulan.

Turnamen Uber Cup 2018 tinggal menghitung hari, dan akan berlangsung pada 20-27 Mei 2018 di Bangkok, Thailand. Tim putri Indonesia berada di grup D, bersama China, Malaysia dan Perancis. China masih menjadi musuh terberat bagi Indonesia.

Baca Juga: Lama Tak Juara Uber Cup, Ini Pesan Legenda Bulu Tangkis Indonesia

Legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata, berpendapat Indonesia masih memiliki peluang, jika melihat komposisi masih tetap sama seperti dua tahun lalu. Di mana Indonesia punya pemain ganda yang solid, hanya tinggal mencuri poin dari tunggal putri.

"Kurang lebih dengan komposisi seperti yang di tetapkan saat ini,  tetap dua ganda putri menjadi unggulan dan tidak boleh kehilangan poin. Tinggal mencuri poin di tunggal putri," ujar Koh Chris di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta Barat,  Rabu, (9/5/2018).

"Sebenarnya lawan-lawan kita pasti akan mencuri poin dari tunggal putri, karena tahu kita punya dua ganda yang solid, dan mereka sering mengalahkan pasangan nomor satu China,  jadi mereka pasti mengincar tunggal putri, " tambahnya.

Sementara untuk Nitya Krishinda Maheswari masih ada kemungkinan dipasangkan lagi dengan Greysia Polii, namun pelatih pun masih melihat dulu segala kemungkinan tersebut. Chris Hadinata melihat kehadirannya bisa membantu di momen krusial, meski Nitya baru saja selesai dari pemulihannya.

"Ada kemungkinan juga bahwa Greysia Polii dipasangkan kembali dengan Nitya, tapi kita lihat dulu kondisi Nitya seperti apa, karna dia baru selesai dari pemulihan cederanya. Kalau sampai ketemu sama pemain-pemain yang krusial Nitya bisa dimaksimalkan disitu," pungkasnya. (Willa Wildayanti).


Baca Juga: Sebelum ke Thailand, Kapten Tim Thomas dan Uber Cup 2018 Jaga Kesolidan Tim

Share :
Komentar :

Terkait

Read More