Pantau Flash
Perkembangan Fintech Buat Bank-bank di China Pangkas Karyawan
Pengamat: Jika Tolak Pimpinan Baru, Pegawai KPK Sama Saja Berpolitik
Amerika Serikat Janji Tak Naikkan Tarif Mobil Jepang
Indonesia Hancurkan Filipina 4-0 di Kualifikasi Piala Asia U-16
Utang Luar Negeri Indonesia di Akhir Juli Naik 10,3 Persen

Tim Thomas-Uber 2018 Gagal di Thailand, Ini Pesan Menpora untuk PBSI

Headline
Tim Thomas-Uber 2018 Gagal di Thailand, Ini Pesan Menpora untuk PBSI Tim Thomas dan Uber 2018. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Pantau.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyoroti penampilan tim Indonesia pada ajang Thomas-Uber Cup 2018 di Thailand yang berlangsung 20-27 Mei 2018. Menteri kelahiran Bangkalan, Madura ini menilai PBSI harus lebih cermat lagi dalam menempatkan komposisi pemain.

"PBSI harus melakukan evaluasi dan mengubah cara kepelatihan dari segi penempatan pemain. Semoga ini tidak terjadi di masa yang akan datang karena bermain tim tidak mudah," ujar Imam saat ditemui di kediamannya di Jakarta, Senin 28 Mei 2018.

Imam pun berharap pebulu tangkis Indonesia tidak berkecil hati dengan hasil minor yang diraih pada ajang Thomas-Uber 2018. Mengingat masih ada hajatan besar lain yang menanti seperti Indonesia Open 2018 serta Asian Games 2018.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Dikalahkan Pasangan China, Indonesia Terhenti di Semifinal Thomas Cup 2018

"Pebulu tangkis kami harus berbesar hati jangan berkecil hati karena masih ada Indonesia Open dan Asian Games dan yang lain dan persiapkan mulai sekarang," lanjut Imam.

Selain itu, Imam juga meminta PBSI untuk mengevaluasi kinerja pelatih di pelatnas. Menteri 44 tahun tersebut mengatakan PBSI bisa memanggil pelatih-pelatih yang saat ini menangani tim nasional negara lain seperti Rexy Mainaky yang melatih Timnas Thailand.

"Tapi saya minta kepada PBSI, Kabid Binpres untuk betul-betul melihat potensi atlet di luar pelatnas dan melakukan terobosan dengan baik dan kedua perlu dievaluasi pelatih silahkan PBSI dan Binpres untuk melakukan evaluasi banyak pelatih kita di luar negeri yang bagus. Jadi mereka bisa panggil lagi," pungkas Imam.

Baca Juga: Kalah dari Thailand, Langkah Tim Uber Indonesia Terhenti di Perempatfinal

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: