Forgot Password Register

Timnas Harus Harus Cepat Tentukan Pengganti Luis Milla

Timnas Harus Harus Cepat Tentukan Pengganti Luis Milla Luis Milla saat memberikan instruksi kepada anak asuhnya di Asian Games 2018. (Foto: Antara)

Pantau.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, mendesak Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) untuk segera menunjuk pelatih kepala. Mengingat, Indonesia akan menghadapi Piala AFF 2018 yang berlangsung 8 November hingga 15 Desember 2018.

Timnas Indonesia saat ini bisa dikatakan “tidak memiliki” pelatih kepala. Pasalnya, Luis Milla yang sebelumnya menukangi skuad Garuda belum mau menerima perpanjangan kontrak yang diajukan PSSI.

Baca Juga: Arti Debut dan Kemenangan bagi Kurniawan Dwi Yulianto

Alhasil, kursi kepelatihan untuk sementara diisi oleh Bima Sakti yang memang menjadi asisten Milla sejak awal. Sementara posisi Bima dipercayakan kepada Kurniawan.

Beruntungnya, menurut Kurniawan, Timnas Indonesia memiliki pondasi yang cukup kuat. Di mana skuat Timnas senior yang ada saat ini sebagian besar merupakan pemain U-23 yang tampil di Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

“Harus cepat ditentukan (pelatih kepala). 2 bulan itu bukan waktu yang lama. Bersyukur kita punya pondasi yang kuat dari timnas U-23,” kata Kurniawan.

“Kerangka (permainan) sebenarnya ada di U-23, dan coach Bima juga memberikan program latihan sesuai dengan yang diingkankan coach Milla, bahkan coach Bima sering komunikasi dengan coach Milla. Pemain senior yang dipanggil pun sebenarnya berdasarkan database sejak Milla masih di sini,” terang Kurniawan.

Baca Juga: Kurniawan Sebut Timnas Indonesia Berhasil Manfaatkan Kelemahan Mauritius

Kurniawan pun langsung diberi tugas berat dengan mendampingi Timnas Indonesia saat mengadapi Mauritius pada laga persahabatan internasional menghadapi Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa 11 September 2018.

Hasilnya, Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan 1-0 atas Mauritius pada laga semalam. Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Evan Dimas yang memanfaatkan bola rebound di menit 89.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More