Forgot Password Register

Timnas Indonesia Gagal Cetak Gol di Babak Kedua, Ini Kata Bima

Timnas Indonesia Gagal Cetak Gol di Babak Kedua, Ini Kata Bima Bima Sakti. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan 3-0 saat menghadapi Myanmar pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Rabu 10 Oktober 2018 malam WIB. Gol tuan rumah tercatat atas nama Alberto ‘Beto’ Goncalves dan brace dari Irfan Jaya.

Timnas Indonesia memang langsung menekan begitu peluit babak pertama dibunyikan. Trio lini depan yang dihuni Beto, Irfan Jaya, serta Febri mampu menjadi ancaman tersendiri bagi barisan bertahan tim tamu.

Hasilnya, laga baru berjalan 19 menit skuad Garuda sukses membuka skor melalui Beto. Pemain Sriwijaya ini mampu menuntaskan umpan lambung Febri yang menyisir sisi kiri.

Baca Juga: Indonesia 'Tenggelamkan' Myanmar 3 Gol Tanpa Balas

Unggul satu gol, membuat Indonesia semakin menaikkan intensitas serangan mereka. Hasilnya, tuan rumah mampu mencetak dua gol tambahan dari Irfan Jaya.

Di babak kedua, pelatih interim Timnas Indonesia, Bima Sakti melakukan sejumlah pergantian dengan memasukkan beberapa pemain baru. Namun, di paruh kedua permainan tuan rumah justru seolah menurun. Akibatnya, tidak ada gol yang tercipta di babak kedua.

“Kita memang persiapan baru dua hari. Di babak pertama sebagian pemain sudah biasa kumpul, hanya tambahan Alfath (Faathier). Di babak kedua ada beberapa perubahan dan memang belum semua (pemain) mendapat metode latihan seperti pemain di babak pertama,” dalih Bima.

Baca Juga: Indonesia Bantai Myanmar 3-0, Bima Sakti: Itu Sesuai Rencana!

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Hong Kong di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa 16 Oktober 2018. Pertandingan tersebut merupakan rangkaian persiapan skuat Garuda dalam menyongsong gelaran Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup B bersama Thailand, Filipina, Singapura, serta Timor Leste di Piala AFF 2018 yang mulai bergulir 8 November hingga 15 Desember mendatang.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More