Forgot Password Register

Timnas Indonesia U-19 'Sembunyikan' Kekuatan Lawan Arab Saudi

Timnas Indonesia U-19 'Sembunyikan' Kekuatan Lawan Arab Saudi Pemain Timnas U-19. (Foto: PSSI.org)

Pantau.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, merasa uji coba melawan Arab Saudi sangat penting bagi skuadnya. Mengingat, skuad Garuda Nusantara akan menghadapi lawan-lawan yang memiliki tinggi badan seperti para pemain Arab Saudi di ajang Piala Asia 2018 di Jakarta mulai 18 November mendatang.

“Kami di Piala Asia akan main dengan tim yang secara fisik tinggi-tinggi. Oleh karena itu kita perlu uji coba dengan lawan yang mirip,” ungkap Indra saat konfrensi pers di Hotel Grand Zuri, Cikarang, Bekasi, Selasa 9 Oktober 2018.

Baca Juga: Jumpa Arab Saudi, Timnas Indonesia U-19 Tidak Hanya Fokus Menang

Meski begitu, Indra menegaskan tidak akan mengeluarkan seluruh kemampuan timnya saat menghadapi Arab Saudi besok. Pasalnya, dia menjelaskan, ada banyak tim yang akan mengintip permainan Timnas Indonesia U-19 melawan Arab Saudi.

“Saya yakin semua pasti akan memasang telinga dan mata untuk mendapat informasi tentang kami. Oleh sebab itu, dalam uji coba kami harus pintar-pinter menampilkan gampelan sebenarnya,” lanjut pelatih asal Sumatera Barat itu.

Lawan Arab Saudi menjadi laga uji coba ketiga bagi Timnas Indonesia U-19. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sudah menghadapi Thailand dan China pada turnamen bertajuk PSSI Anniversary U-19, September silam.

Baca Juga: Jalani AFC Cup U-19, Egy Maulana Vikri: Saya Agak Capek

Sayang, Timnas Indonesia U-19 saat itu gagal mendapatkan hasil maksimal. Di mana skuad Garuda Nusantara harus rela ditahan imbang Thailand 0-0 dan dipermak China dengan skor akhir 3-0.

Timnas Indonesia U-19 sendiri tergabung di Grup A dalam gelaran Piala Piala Asia U-19 2018. Dimana skuad Garuda Nusantara akan menghadapi Taiwan, Uni Emirates Arab, serta Qatar.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More