Forgot Password Register

Timnas Loyo, PSSI Gagas Pendirian Pusat Latihan di Daerah

Sekjen PSSI Ratu Tisha (foto: pantau.com/ Willa Wildayanti) Sekjen PSSI Ratu Tisha (foto: pantau.com/ Willa Wildayanti)

Pantau.com - Sekretaris Jenderal (sekjen) PSSI Ratu Tisha mengatakan minimnya sarana dan prasarana yang dimiliki tim nasional Indonesia menjadi salah satu faktor kurang berkembangnya prestasi skuad Merah Putih.

Untuk itu PSSI sebagai induk organisasi sepakbola Tanah Air merencanakan terbentuknya pusat pelatihan di beberapa daerah.

"Harapannya akan ada sentra pembinaan di Indonesia timur. Sepakat bahwa setidaknya harus ada tiga region idealya delapan," ujar Tisha, di Palmerah, Jakarta, Rabu 8 Agustus 2018.

Baca juga: Jelang Laga Kontra Malaysia, PSSI: Hentikan Cemooh Tim Lawan

Tisha menambahkan bahwa kondisi pusat pelatihan bagi timnas saat ini kurang ideal karena mengharuskan latihan berpindah-pindah dari satu tempat ketempat lain.

"Saat ini pun, timnas Indonesia tidak mempunyai pusat pelatihan nasional. Training camp sendiri kami selalu berpindah-pindah, kadang ke Sidoarjo, Karawaci, kadang ke Lapangan A (Senayan)," jelas Tisha.

Baca juga: 4 Hari Jelang Kontra Taiwan, Timnas U-23 Digeber Persiapan Akhir

Saat ini PSSI tengah bekerja sama dengan Federasi Sepakbola Jerman (DFB) untuk membangun proyek pusat pelatihan di Maluku dan Jawa Timur. Dengan dibangunya fasilitas pusat pelatihan di daerah, diharapkan mampu berbanding lurus dengan prestasi dari timnas Indonesia.

"Semoga itu bisa menjadi salah satu cara untuk mengilhami dan kelanjutannya ada di para pemerintah daerah. Satu lapangan bola per kecamatan setidaknya atau klub profesional punya dua atau tiga lapangan untuk menunjang akademi," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More