Forgot Password Register

Timnas Sepakbola Putri U-16 Optimistis Bisa Tembus Empat Besar di AFF Girl

Timnas Putri U-16. (Foto: Dok. PSSI) Timnas Putri U-16. (Foto: Dok. PSSI)

Pantau.com - Tim Nasional sepakbola wanita Piala AFF Girl U-16 tidak dibebani target untuk menjuarai kompetisi antar negara-negara Asia Tenggara karena terdapat wakil Asia di Piala Dunia yakni Thailand.

Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita PSSI, Papat Yunisal, mengatakan pihaknya berharap bisa menembus semifinal.

"Tim sudah disiapkan cukup matang selama lima bulan oleh Pelatih Rully Nere. Saya optimistis dengan bermain di rumah sendiri akan membangkitkan semangat pemain," kata Papat, Senin (30/4/2018).

Indonesia selaku tuan rumah akan tergabung dalam Grup B bersama Thailand, Kamboja dan Laos. Sementara Grup A terdiri atas, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina, dan Myanmar.

Pada ajang yang diikuti sembilan negara ini, Indonesia menurunkan atlet-atlet hasil seleksi yang sebagian besar merupakan pemain futsal.

Menurut mantan pesepakbola wanita era tahun 80-an ini, peluang Indonesia untuk lolos grup sangat terbuka bermaterikan atlet-atlet muda karena cukup memenangkan satu pertandingan.

"Memang suatu keberuntungan, Timnas masuk Grup B dengan hanya empat tim, sehingga peluang semakin terbuka. Setidaknya bisa runner up di babak Grup," tambahnya.

Di pihak lain, pelatih Thailand Naruephon Kaenshon, tak ingin meremehkan calon lawannya. Pasalnya, Thailand U-16 mengalami beberapa perubahan komposisi pemain sebanyak 80 persen.

"Memang benar kami menjadi wakil Asia di piala dunia U-16 tapi bukan berarti kami boleh meremehkan tim lain. Apalagi saat ini terjadi perubahan komposisi pemain hampir 80 persen jika dibanding saat mengikuti Piala AFF tahun lalu di Laos," kata dia.

Sekadar informasi, Piala AFF Girl U-16 digelar di Palembang pada 1-13 Mei 2018. Turnamen itu akan menggunakan dua stadion yakni Stadion Bumi dan Stadion Atletik Jakabaring.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More