Pantau Flash
Intake Manifold Plastik Diketahui Meleleh, Volvo Tarik 507.353 Kendaraan
Bima Sakti Tetapkan 23 Pemain Isi Skuad Garuda Asia di Piala AFF U-15
BNPB Sebut Tujuh Provinsi Ini Terdampak Kekeringan
KPK Benarkan Pemprov Papua Belum Berhentikan ASN Terlibat Korupsi
Atletik Juara Umum ASEAN Schools Games 2019

Timnas Tak Akan Gunakan Stadion GBK Hadapi Vanuatu

Timnas Tak Akan Gunakan Stadion GBK Hadapi Vanuatu Ratu Tisha Destria. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Sekertaris Jendral Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia, Ratu Tisha Destria, belum bisa memastikan laga uji coba Timnas Indonesia yang akan menghadapi Timnas Vanuatu sebagai laga home, akan digelar di Jakarta.

Seperti diketahui bahwa sebelumnya Timnas Indonesia senior dikabarkan akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 15 Juni 2019 menghadapi Vanuatu. Karena laga uji coba kali ini PSSI mengunakan sistem home dan away dengan alasan untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala Dunia 2022.

Ratu Tisha mengatakan untuk laga uji coba akan digelar dengan sistem home away. Menurutnya, bisa jadi uji coba kemungkinan akan digelar di daerah lain. "Belum tahu, kita lihat nanti. Kami inginnya di GBK ya cuma karena mungkin mepet dengan libur lebaran," ujar Ratu Tisha kepada wartawan, Senin, 13 Mei 2019.

Namun meski diperkirakan akan melangsungkan laga di luar Jakarta dengan menggunakan daerah luar. Tisha pun menegaskan untuk bisa mewujudkan itu, tentu harus dengan pertimbangan cukup matang.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bakal Jalani Pemusatan Latihan

"Kami lihat persiapannya apakah bisa matang atau tidak atau mungkin kami mau juga menyapa para suporter di daaerah lainnya," tambahnya.

Sedangkan mengenai stadion mana yang bisa diginakan, Tisha mengungkapkan dengan realistis tidak akan jauh-jauh dari Jakarta. Bisa saja Stadion Gelora Sriwijaya, Patriot Chandrabhaga, Jalak Harupat, Pakansari, dan Wibawa Mukti.

"Saat ini yang sudah psti lolos untuk menggelar FIFA Matchday ini adalah stadion eks Asian Games. Lima stadion itu berarti pilihan utama ada pada stadion tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan kami ingin menyapa suprter yang ada di daerah lain," jelas Tisha.

Sebelum menghadapi Timnas Vanuatu, Skuad Garuda dijadwalkan menghadapi tuan rumah Yordania pada 11 Juni. Hingga kini, pasukan Simon McMenemy sudah sekali melakukan uji coba menghadapi timnas Myanmar pada Maret lalu, kala itu tim Merah Putih menang dengan skor 2-0.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: