Forgot Password Register

Timnas U-19 Bakal Gelar Seleksi Pertama Bulan Ini

Timnas U-19 Bakal Gelar Seleksi Pertama Bulan Ini Fakhri Husaini. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria mengungkapkan, pemusatan latihan (TC) untuk Timnas U-19 akan berlangsung pada 20-25 April 2019 di Sawangan, Depok. TC ini sekaligus menjadi seleksi awal pada para pemain kelahiran 2001.

"Pemain yang diseleksi adalah para pemain yang sudah bermain di Elite Pro Academy U-16 tahun lalu," ungkap Tisha saat ditemui wartawan di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Setelahnya, kata Tisha, Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) akan mengirimkan pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini ke Birmingham, Inggris. Tujuannya, Tisha menjelaskan, untuk memantau para pemain Garuda Select kelahiran 2002 yang tengah menimba ilmu di Inggris.

"Rencananya tanggal 28-30 April Coach Fachri akan ke sana," sambung Tisha.

Terakhir, Tisha menjelaskan, Fachri juga akan melakukan seleksi dari kompetisi Elite Pro Academy U-18 yang rencananya akan mulai bergulir Juni mendatang. Sehingga, kata dia, Fachri setidaknya akan menggelar tiga tahap seleksi sebelum mengumumkan skuat final untuk Piala AFF U-18 2019 Agustus mendatang.

Baca Juga: Begini Cara Unik Bima Sakti Seleksi Pemain Timnas U-16

"Rencananya (Elite Pro Academu U-18 akan bergulir) di pekan-pekan antara 15-16 Juni," lanjut Tisha.

"Jadi beliau (Fachri) akan memantau tiga set grup. Pemain kelahiran 2001 terlebih dahulu, setelah itu pemain kelahiran 2002, dan terakhir dari Elite Pro Academy U-18. Baru best of the best-nya akan dipilih Juli," terang dia.

Timnas U-18 sendiri akan mengikuti Piala AFF U-18 2019 yang berlangsung di Vietnam pada 5-18 Agustus mendatang. Pasukan Garuda Nusantara bisa dikatakan berada di grup ringan. 

Berdasarkan undian yang dilakukan, Timnas U-19 Indonesia menempati Grup A. Nantinya, mereka akan bertemu Myanmar, Timor Leste, Laos, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More