Pantau Flash
FKUB Minta Pemprov Papua Gandeng Ulama saat Investigasi di Jawa Timur
Minta Penjelasan Soal Pajak IMEI, Sri Mulyani akan Datangi Menkominfo
Wali Kota Depok Pilih Gabung DKI Jakarta Ketimbang Provinsi Bogor Raya
Kondusif, Pertamina Kembali Salurkan BBM di Manokwari, Sorong, dan Jayapura
Wiranto Sebut Situasi Keamanan di Papua Sudah Kondusif

Timnas U-19 Bakal Gelar Seleksi Pertama Bulan Ini

Timnas U-19 Bakal Gelar Seleksi Pertama Bulan Ini Fakhri Husaini. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria mengungkapkan, pemusatan latihan (TC) untuk Timnas U-19 akan berlangsung pada 20-25 April 2019 di Sawangan, Depok. TC ini sekaligus menjadi seleksi awal pada para pemain kelahiran 2001.

"Pemain yang diseleksi adalah para pemain yang sudah bermain di Elite Pro Academy U-16 tahun lalu," ungkap Tisha saat ditemui wartawan di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Setelahnya, kata Tisha, Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) akan mengirimkan pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini ke Birmingham, Inggris. Tujuannya, Tisha menjelaskan, untuk memantau para pemain Garuda Select kelahiran 2002 yang tengah menimba ilmu di Inggris.

"Rencananya tanggal 28-30 April Coach Fachri akan ke sana," sambung Tisha.

Terakhir, Tisha menjelaskan, Fachri juga akan melakukan seleksi dari kompetisi Elite Pro Academy U-18 yang rencananya akan mulai bergulir Juni mendatang. Sehingga, kata dia, Fachri setidaknya akan menggelar tiga tahap seleksi sebelum mengumumkan skuat final untuk Piala AFF U-18 2019 Agustus mendatang.

Baca Juga: Begini Cara Unik Bima Sakti Seleksi Pemain Timnas U-16

"Rencananya (Elite Pro Academu U-18 akan bergulir) di pekan-pekan antara 15-16 Juni," lanjut Tisha.

"Jadi beliau (Fachri) akan memantau tiga set grup. Pemain kelahiran 2001 terlebih dahulu, setelah itu pemain kelahiran 2002, dan terakhir dari Elite Pro Academy U-18. Baru best of the best-nya akan dipilih Juli," terang dia.

Timnas U-18 sendiri akan mengikuti Piala AFF U-18 2019 yang berlangsung di Vietnam pada 5-18 Agustus mendatang. Pasukan Garuda Nusantara bisa dikatakan berada di grup ringan. 

Berdasarkan undian yang dilakukan, Timnas U-19 Indonesia menempati Grup A. Nantinya, mereka akan bertemu Myanmar, Timor Leste, Laos, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: