Forgot Password Register

Timnas U-19 Indonesia Dapat Pelajaran Berharga dari Laga Arab Saudi

Timnas U-19 Indonesia Dapat Pelajaran Berharga dari Laga Arab Saudi Timnas U-19 saat menghadapi Filipina. (Foto: Antara)

Pantau.com - Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri merasa mendaat pelajaran berharap usai ditekuk Arab Saudi dengan skor tipis 1-2 pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Rabu (10/10/2018). Dia mengatakan, pertandingan kontra Arab memberikan gambaran peta kekuatan negara-negara Timur Tengah yang akan dihadapi Indonesia di Piala Asia U-19 2018.

Indra menuturkan, meski mengalami kekalahan, setidaknya Indonesia berhasil menahan bola-bola crossing depan gawang yang bisa menjadi keunggulan negara Timur Tengah. Dimana mereka memiliki postur tubuh tinggi untuk memanfaatkan peluang bola atas.

Baca Juga: Garuda Nusantara Kalah Tipis 1-2 dari Arab Saudi

“Kita memang dapat gambaran persis bagaimana tim-tim Timur Tengah terutama Qatar dan UAE (Uni Emirates Arab) bermain. Bisa dibilang mirip-mirip gambarannya,” kata Indra selepas pertandingan.

“Pertandingan lawan Arab Saudi memberikan manfaat bagi kedua pihak. Kami jadi tahu bagaimana mengantisipasi bola crossing dan heading,” lanjut dia.

Indonesia sejatinya mampu memberikan perlawanan sengit terhadap Arab Saudi pada laga hari ini. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Abdullah Alhamddan di menit 37. Namun, tuan rumah sempat membalas melalui tembakan cannon ball Saddil Ramdani di pengujung babak pertama.

Sayang, di babak kedua, Asnawi Mangkualam melakukan pelanggaran dengan menarik jersey Ibrahim Mahnashi di kotak terlarang. Akibatnya, Alhamaddan sukses mencetak gol keduanya untuk mengubah skor akhir menjadi 2-1.

Setelah ini, Indonesia akan menghadapi Yordania dalam pertandingan persahabatan menuju putaran final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Wibawa Mukti, akhir pekan ini. Indonesia sendiri tergabung di Grup A bersama Taiwan, Uni Emirates Arab, serta Qatar di Piala Asia U-19 2018.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More