Pantau Flash
Indonesia Masih Kalah dari Thailand dan Vietnam Soal Produksi Mobil Listrik
33 Orang Dieksekusi Cambuk di Aceh, Ada yang Dihukum 100 Kali karena Zina
Miliki Strategi Pengembangan SDM, Pupuk Indonesia Raih Penghargaan
Pencopotan Dirut Garuda Tak Pengaruhi Angkutan Natal dan Tahun Baru
Kalahkan Laos 4-0, Timnas U-22 Indonesia Lolos ke Semifinal

Timnas U-22 Indonesia Terancam Tanpa Pemain Senior di SEA Games 2019

Headline
Timnas U-22 Indonesia Terancam Tanpa Pemain Senior di SEA Games 2019 Indra Sjafri. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Timnas U-22 Indonesia terancam tidak bisa menggunakan jasa pemain senior pada ajang SEA Games 2019 Filipina nanti. Pasalnya lima pemain senior yang didaftarkan semuanya mengalami cedera. 

Seperti diketahui, pelatih Indra Sjafri memanggil lima pemain yakni Beto Goncalves, Evan Dimas, Zulfiandi, Hansamu Yama, serta Manahati Lestusen. 

Baca Juga: Cabor Skateboard Targetkan 2 Emas SEA Games 2019

Dengan cedera yang dialami kelimanya maka kemungkinan besar Indra tidak bisa menggunakan jasa pemain senior di SEA Games 2019 nanti. Pasalnya Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 (Phisgoc) tidak mengizinkan untuk mengganti daftar lima pemain yang sudah diajukan. 

"Manahati tidak bisa setelah daftarkan baru tahu (cedera). Setelah itu kami ajukan ke panitia dan tidak boleh ganti jadi kita hanya boleh ambil dari lima itu," kata Indra. 

"Beto masalah (cedera) juga. Hansamu juga, kita mau observasi (cedera Hansamu), tapi klubnya masih butuh dia main. Sehingga keputusannya tentang Hansamu belum ada keputusan dari dokter. Tidak ada lagi pemain senior yang akan dipanggil," Indra menambahkan.

Baca juga: Daniel Marthin Gantikan Leo Rolly Pekuat Indonesia di SEA Games 2019

Lebih lanjut Indra mengatakan Timnas U-22 Indonesia tidak diwajibkan membawa dua penggawa senior dalam daftar 20 nama pemain untuk SEA Games 2019. Oleh karena itu ia akan melihat terlebih dahulu siapa saja pemain yang benar-benar siap membela Garuda Muda. 

Mengingat Timnas U-22 Indonesia akan melakoni setidaknya tujuh pertandingan hanya dalam waktu 14 hari.  "Nanti akan kami lihat kami butuh pemain seior atau tidak di SEA Games," jelas Indra. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: