Forgot Password Register

Timnas U-23 Indonesia Bakal Ditantang Korsel dengan Skuad Penuh

Timnas U-23 Indonesia Bakal Ditantang Korsel dengan Skuad Penuh Timnas U-23 (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan tim nasional U-23 akan menghadapi timnas U-23 Korea Selatan dalam laga uji coba pada Sabtu, 23 Juni 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Laga ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan anak asuh Luis Milla sebelum tampil di Asian Games 2018.

"Kami ingin mendorong timnas U-23 Indonesia untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, Rabu (23/5/2018).

Baca Juga: Luis Milla (Masih) Mencari Striker yang Bisa Mencetak Gol

Timnas U-23 Korea Selatan sendiri akan membawa 25 pemain ke Indonesia, termasuk nama-nama yang berkarir di Eropa yaitu Paik Seung-Ho (Girona/Spanyol), Lee Jin-Hyun (FK Austria Wein/Austria) dan Seo Young-Jae (Hamburg SV/Jerman).

Selain ingin menjajal kemampuan skuadnya, pelatih Korea Selatan, Kim Hak Bum juga ingin beradaptasi dengan lapangan dan cuaca di Indonesia yang menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Baca Juga: Indonesia Berada di Grup 'Neraka' Piala AFF, Milla Masih Cari Penyerang Andal 

Adapun sebelum menghadapi Korea Selatan, timnas U-23 Indonesia terlebih dahulu menjamu Thailand, juga di laga uji coba, pada Kamis 31 Mei dan Minggu 3 Juni 2018.

Pada tahun 2018, timnas U-23 Indonesia telah menjalani enam laga sebagai bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018.

Dari enam pertandingan itu, Garuda Muda menorehkan dua kemenangan, dua kekalahan dan dua hasil imbang. Tiga pertandingan terakhir dilakoni di turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 pada 27 April-8 Mei 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More