Forgot Password Register

Tinggalkan MotoGP, Dani Pedrosa Pensiun sebagai Pembalap

Dani Pedrosa (Foto: Reuters/Jon Nazca) Dani Pedrosa (Foto: Reuters/Jon Nazca)

Pantau.com - Kabar mengejutkan datang dari Pebalap asal Spanyol Dani Pedrosa. Pedrosa memutuskan akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini pada bulan November, dan sekaligus menutup tirai kariernya di dunia balap sepeda motor selama 18 tahun.

Pebalap Honda berusia 32 tahun membuat pengumuman jelang Grand Prix Jerman.

"Tahun depan saya tidak akan bersaing di kejuaraan, saya akan mengakhiri karier saya di MotoGP musim ini," terangnya kepada awak media di Sachsenring.

"Ini adalah keputusan yang telah lama saya pikirkan, dan ini merupakan keputusan yang sulit karena ini adalah olahraga yang saya cintai," lanjutnya.

Baca juga: Didepak Honda, Yamaha Buka Pintu untuk Pedrosa

The Little Spaniard julukan Pedrosa mengungkapkan keputusannya untuk meninggalkan dunia balap ternyata bukan semata-mata muncul begitu saja namun telah melalui pertimbangan, karena memiliki prioritas hidup lainnya.

"Namun meski memiliki kesempatan-kesempatan bagus untuk tetap membalap, saya merasa saya tidak menghidupkan balapan dengan intensitas yang sama seperti sebelumnya dan sekarang saya memiliki prioritas-prioritas lain dalam hidup saya, " ujarnya.

Keputusan Pedrosa ini tentunya membuat patah hati khususnya para penggemar setianya.Bahkan MotoGP di twitter resminya membuatkan mengunduh sebuah video berisi perjalanan karier seorang Pedrosa.

Baca juga: Media Jerman Klaim Pedrosa Bakal Pensiun di Akhir Musim

Selama berkarier di MotoGP Pedrosa kerap diganggu masalah-masalah cedera dan beberapa operasi. Pedrosa juga merupakan tipe pebalap setia yang menghabiskan seluruh karier Grand Prixnya dengan pabrikan Jepang Honda sejak melakukan debutnya di kelas 125cc pada 2001.

Ia merupakan juara kelas 125cc pada 2003 dan merebut mahkota 250cc pada 2004 dan 2005. Ia juga tiga kali menjadi "runner up" di MotoGP dan telah 31 kali memenangi Grand Prix bersama Honda di kelas tertinggi serta mencatatkan 23 kemenangan di kategori-kategori yang lebih rendah.

Sebagai pengganti Pedrosa, Honda pada bulan lalu telah merekrut juara MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo dari Ducati sebagai untuk bergabung musim depan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More