Forgot Password Register

Tinjau Persiapan Asian Games 2018, Delegasi Taiwan Mengaku Puas

Delegasi Taiwan tinjau persiapan Asian Games 2018. (Foto: Dok INASGOC) Delegasi Taiwan tinjau persiapan Asian Games 2018. (Foto: Dok INASGOC)

Pantau.com Sebanyak 39 delegasi dari NOC (National Olympic Commiitte) Taiwan menyatakan kepuasannya setelah lima hari, sejak 15-20 April mengunjungi Indonesia untuk melihat persiapan Asian Games 2018 Agustus mendatang.

Delegasi yang dipimpin oleh Wakil Presiden NOC Taiwan, Chao-Kuo Chang juga berkesempatan melihat lokasi-lokasi utama yang akan digunakan selama gelaran Asian Games 2018.

Mulai dari competition venue di kompleks Gelora Bung Karno, Main Press Center (MPC) dan International Broadcasting Center (IBC) di Jakarta Convention Center, Senayan, perkampungan atlet Kemayoran, venue equestrian di Pulomas dan velodrome di Rawamangun.

Baca Juga: Tim Hoki Indonesia Tidak Jadi Unggulan, Erick: Jangan Hanya Lihat Statistik

Delegasi pun menyempatkan diri terbang ke Palembang untuk melihat Jakabaring Sport City, pada 18 April 2018. Di sana, anggota delegasi juga mencoba venue bowling yang baru.

“Kami mendapatkan sambutan yang hangat, baik saat di Jakarta maupun di Palembang. Kami melihat kedua kota sudah bekerja keras dalam menyiapkan Asian Games. Kami memuji Athletes Village yang bagus. Meski ada beberapa informasi lebih detail yang akan kamu perlukan, namun secara keseluruhan kami puas dan sudah mencatat beberapa hal yang harus kami siapkan,” ujar Chao-Kuo Chang, seperti dikutip dari rilis yang diterima Pantau.com.

Baca Juga: Menpora Berharap Asian Games Jadi Pemersatu Bangsa Pasca Perhelatan Pilkada

Sementara itu, Sekretaris Jenderal INASGOC Eris Herryanto menjelaskan pentingna kunjungan yang dilakukan delegasi-delegasi NOC ke Indonesia. Harapannya, kedatangan NOC bisa memberikan masukan untuk Indonesia sekiranya ada yang masih kurang dalam persiapan Asian Games.

“Meski ada beberapa venue atau berbagai saran pendukung yang terus dikerjakan, kamu yakin semua akan siap pada Juni sehingga sempat diujicoba sebelum pelaknasanaan Asian Games 2018," pungkas Eris. 

(Wila Wildayanti)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More