Forgot Password Register

Tinjau Wisma Atlet Asian Games 2018, Begini Respon Anies Baswedan

Anies Baswedan saat mendatangi Wisma Atlet bersama rombongan Presiden Jokowi. (Foto: Dok. Inasgoc) Anies Baswedan saat mendatangi Wisma Atlet bersama rombongan Presiden Jokowi. (Foto: Dok. Inasgoc)

Pantau.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, beserta jajarannya melakukan peninjauan Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, pada Rabu (16/5/2018).

Peninjauan dilakukan karena wisma tersebut digunakan para atlet dalam perhelatan pesta olahraga se-Asia, Asian Games 2018.

Sebelumnya, Anies pernah melakukan peninjauan bersama Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimoeljono, dan Ketua Inasgoc, Erick Thohir pada 26 Februari 2018. Kali ini, Anies memastikan kondisi lingkungan sekitar Wisma Atlet telah tertata dan asri.

"Kami ingin melihat sekeliling (wisma atlet), terutama kampung-kampung apakah sudah berwarna, lalu waduk dan sungai apa sudah bersih, kami ingin pastikan itu," ujar Anies di sela-sela peninjauan.

Baca Juga: Tinjau Wisma Atlet Kemayoran, Jokowi Ungkap Satu Permintaan

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia itu mengawali peninjauan di Tower 7, tepatnya di lantai 16 di mana terdapat balkon dengan atap terbuka yang memperlihatkan kondisi sekitar Wisma Atlet.

Dari lokasi tersebut, dapat terlihat kampung-kampung yang telah berbenah dan pemandangan Waduk Sunter yang mulai tampak asri.

"Lingkungan yang asri sangat penting agar para atlet bisa mengunjungi kampung-kampung dan berinteraksi dengan warga kita," tambahnya.

Baca Juga: Menpora Pastikan Asian Games-Para Games Bakal Jauh dari Teror

Usai meninjau pemandangan lingkungan sekitar Wisma Atlet dari lantai 16, mantan Mendikbud itu mengelilingi area Wisma Atlet menggunakan bus untuk meninjau kebersihan sungai yang berada di depan wisma.

"Nanti dibersihkan lagi karena di jalan dekat sungai ini akan dimanfaatkan para atlet juga untuk berkegiatan atau sekadar melakukan pemanasan dengan jogging," pungkasnya.

Asian Games 2018 akan berlangsung pada 18 Agustus - 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Pemerintah Indonesia kali ini kian gencar mengejar target untuk kesiapan infrastruktur pesta olahraga akbar se-Asia tersebut.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More