Forgot Password Register

Headlines

Tips Ampuh Turunkan Berat Badan dalam Waktu Singkat

Ilustrasi diet (Foto: Pixabay) Ilustrasi diet (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Menurunkan badan acapkali jadi tantangan terberat bagi sebagian orang dengan berat badan berlebih. Namun nyatanya ada cara jitu menurunkan berat badan dengan mudah, yakni dengan menghitung jumlah asupan kalori.

Dilansir dari laman Boldsky.com, satu pon lemak sebanding dengan 3.500 kalori, maka cara terbaik kamu cukup hanya mengurangi 500 kalori melalui diet dan olahraga. Maka dalam seminggu satu pon lemak siap menyingkir dari tubuh.

Baca juga: Awas! 5 Kebiasaan Sehat Ini Malah Bikin Gagal Program Diet Kamu

Mengubah kebiasaan juga jadi proses terpenting dalam program diet, dengan memperhatian berapa banyak kalori yang dimakan dan berapa kalori yang dikeluarkan selama melakukan aktivitas.

Kebiasaan yang dapat dilakukan itu dengan cara memilih asupan kalori secara bijak dengan menghindari minuman pemanis. Apabila haus atau lapar sebaiknya meminum minuman susu rendah kalori.

Baca juga: Cara 'Magis' Tutupi Jerawat Secara Instan

Selanjutnya yakni memakan makanan segar buatan sendiri sehingga dapat mengukur asupan bahan rendah lemak. Perhatikan jam-jam lapar, tak lupa memakan sayur setiap hari. Selain itu, kamu juga bisa membiasakan meminum minimal 3 liter air lemon per hari.

Berikutnya mulailah mengurangi kebiasaan jumlah asupan daging yang tak cukup matang. Alternatif lain adalah makan gandum sebagai makanan kabohidrat, biasakan masukkan kandungan protein dalam setiap makanan, bii-bijian, biasakan sarapan setiap hari, dan perhatikan ukuran porsi makan yang dapat dikurangi secara bertahap. 

Selamat mencoba!

Share :
Komentar :

Terkait

Read More