Forgot Password Register

Tips Dokter Reisa Broto Asmoro untuk Hindari Stretch Mark Bagi Ibu Hamil

Reisa Broto Asmoro (Foto: Instagram/@reisabrotoasmoro) Reisa Broto Asmoro (Foto: Instagram/@reisabrotoasmoro)

Pantau.com - Stretch mark memang sangat mengganggu bagi penampilan. Meski pada umumnya stretch mark terjadi pada bagian tubuh yang bisa tertutupi tapi tetap saja hAl itu membuat seseorang khsusnya wanita kurang merasa percaya diri.

Baca juga: Menakjubkan! Ini Khasiat Bawang Merah bagi Kecantikan Wajah

Stretch mark sendiri biasanya dialami oleh para ibu yang baru saja melahirkan. Beberapa area seperti payudara, perut atas, lengan atas, pantat dan paha kerap mengalami stretch mark. 

Dokter cantik Reisa Broto Asmoro memberikan saran kepada para ibu hamil agar senantiasa menjaga kelembaban kulit sejak masa awal kehamilan.

"Saat hamil merengang dan paling ditakutkan munculnya stretch mark. Makanya penting menjaga kelembaban kulit begitu awal masa kehamilan agar kulit tidak pecah-pecah," katanya.

Selain itu Reisa juga menyarankan agar ibu hamil harus mendapatkan cairan yang cukup serta vitamin C, atau bisa juga melakukan perawatan kulit dengan memberikan krim pelembab pagi hingga malam hari.

Baca juga: Atasi Kapalan dengan Cara Alami Berikut Ini

Mandi dengan menggunakan air hangat terlalu lama juga bisa menyebabkan kulit menjadi kering, oleh karenanya hindari itu.

"Perawatan kulit pagi, siang, sore malam vitamin C, cukup air, olahraga bisa membantu tetapi ibu hamil enggak bisa berat-berat jenis olahraganya," pungkas Reisa.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More