Forgot Password Register

Titik Api Kebakaran Gedung Kemenhub Belum Diketahui

Titik Api Kebakaran Gedung Kemenhub Belum Diketahui Kebakaran Gedung Kemenhub (Foto: TMC Polda Metro)

Pantau.com - Wakil Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono mengatakan petugas belum dapat menemukan titik api kebakaran di Gedung Kemenhub karena yang terlihat hanya asap. Pihaknya mengaku masih mendalami dari mana asal asap tersebut.

"Saya perlu mendapatkan informasi dari mana sebenarnya asap asap ini ya karena kalau lihat tadi pagi waktu datang saya juga tidak melihat api, ya hanya asap asap aja," ujar Djoko saat ditemui di area belakang Kemenhub, Jalan Abdul Muis, Minggu (8/7/2018).

Baca juga: Cerita Yono Terperangkap di Kebakaran Gedung Kemenhub, Lempar Kertas dari Lantai 18

Djoko juga mengaku tidak mendapatkan laporan jika alat detektor memberikan peringatan. Menurutnya tidak ada alarm kebakaran yang berbunyi saat kejadian berlangsung.

"Ini yang menjadi hal yang perlu kita ketahui, sehingga nanti akan ada rekomendasi yang diberikan kepada kami. Tentunya di semua lantai tidak ada yang namanya kebakaran. Jadi ini yg mungkin perlu kita ketahui asap sampai ke atas gimana. Alarm memang kami tidak mendengarkan bunyi alarm," paparnya.

Ia juga mengatakan terdapat kendala saat mengevakuasi korban karena beberapa pintu terkunci saat akhir pekan. Namun pihaknya mengaku telah mendapatkan laporan ada pengerjaan renovasi interior di akhir pekan ini.

"Kita akan cek lagi, biasanya kalau laporan lembur itu akan kita kumpulkan di biro umum. Sehingga kemungkinan nanti akan bisa menyampaikan ke rekan-rekan," katanya.

Baca juga: Korban Tewas Kebakaran Kemenhub Diduga karena Kehabisan Oksigen

"Informasi yang kami terima memang ada kegiatan yang terkait dengan renovasi ruangan interior. Kebetulan ini weekend ya dan tentunya saat mereka masuk hanya orang-orang yang punya peralatan yang bisa masuk. Sedangkan kunci memang diserahkan ke pos untuk masalah keamanan," pungkasnya.

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyisiran dan evakuasi ke setiap lantai. Petugas pemadam kebakaran juga diketahui sudah membawa selang hingga lantai teratas di lantai 25 untuk memastikan pendinginan berjalan secara total.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More