Forgot Password Register

TKN: Tak Tertutup Kemungkinan Ma'ruf Amin Selipkan Ayat Saat Debat

TKN: Tak Tertutup Kemungkinan Ma'ruf Amin Selipkan Ayat Saat Debat Wakil Ketua TKN Arsul Sani (Foto:Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Debat Pilpres 2019 yang akan mempertemukan kedua cawapres yakni KH Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno akan digelar dalam hitungan hari ke depan. Kedua cawapres terus lakukan persiapan termasuk juga cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani mengungkapkan bahwa tak tertutup kemungkinan Ma'ruf Amin akan selipkan ayat kitab suci Al-qur'an dalam berdebat. Akan tetapi hal itu tergantung dengan bagaimana situasi debatnya.

Baca juga: Jelang Debat Cawapres, Ma'ruf Banyak Baca Buku dan Kitab Klasik

"Ya tentu tidak tertutup kemungkinan ya itu ada kan nanti liat situasi debatnya dan pertanyaannya juga kan tidak bisa kemudian itu direncanakan dari awal," ujar Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Menurut Arsul, saat ini kesehatan Ma'ruf juga cukup prima untuk menghadapi debat dengan Sandiaga. Ia mengatakan, Ma'ruf sendiri terus lakukan perisapan dengan banyak membaca.

"Yang kedua tentu berdiskusi dengan para tim-tim ahli. Itu dari sisi materi, kemudian dari sisi managemen debat khususnya yg terkait dengan manajemen waktu itu juga melalui simulasilah beberapa kali juga kita lakukan," ungkapnya.

Arsul menambahkan, bahwa persoalan durasi berdebat saat ini masih terus dimatangkan. Menurut Arsul, meski sejak muda Ma'ruf sudah terbiasa berdebat hanya saja debat kali ini dibatasi waktu.

"Karena debat ini diatur oleh aturan-aturan tertentu ya itulah yang kami harus pastikan bahwa diwaktu yang pendek itu kemudian pesan-pesannya yang sampe itu efektif," tandasnya.

Baca juga: Sandiaga Uno Janji Tidak Akan Menyikut Ma'ruf Amin di Debat Cawapres

Untuk diketahui debat Pilpres 2019 ketiga akan segera digelar pada 17 Maret 2019 di Hotel Sultan Jakarta. Kedua cawapres akan memperdebatkan 5 tema yakni Pendidikan, Ketenagakerjaan, Kesehatan, serta Sosial dan Budaya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More