Pantau Flash
7 Tahun Digarap, PLTA Rajamandala akan Pasok Kelistrikan Jawa-Bali
Hendra Pastikan Indonesia Open 2019 Bukan Kompetisi Terakhirnya
Harga Cabai Tembus Rp70.553 per Kg Setara Setengah Kg Daging Sapi
Persija Siap Beri Kekalahan Pertama untuk Tira Persikabo
DPR Terima Surat Pertimbangan Pemberian Amnesti Baiq Nuril

TKN Tantang BPN Buka-bukaan Data C1 di KPU, Fadli: Forum Manapun Bisa!

Headline
TKN Tantang BPN Buka-bukaan Data C1 di KPU, Fadli: Forum Manapun Bisa! Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon (Foto: Pantau.com/ Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menantang Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga untuk adu data formulir C1 di rapat pleno KPU. Menanggapi hal itu, Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon mengaku siap pihaknya menyanggupi tantangan yang dilemparkan pihak TKN.

"Saya kira bisa saja. Jangankan di pleno KPU, di forum manapun saya kira juga sudah dibuka ya," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Baca juga: TKN Jokowi-Ma'ruf Tantang BPN Prabowo-Sandi Buka-bukaan Data C1 di KPU

Fadli mengatakan, bahwa pihaknya pada acara simposium BPN ungkap kecurangan Pilpres 2019 kemarin sudah mengundang pihak TKN agar mengetahui data penghitungan internal BPN. Namun Fadli menyayangkan pihak TKN justru absen dalam acara tersebut.

"Itu kemarin dari BPN itu yg bagian IT nya sudah bahkan mengundang utk mendebat itu. saya kira dibuka buka aja sekalian, bagus itu," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, tantangan itu dilayangkan seiring dengan ketidakpercayaan BPN terhadap hasil hitung sementara Pilpres oleh KPU yang memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Kami TKN menantang BPN adu data di KPU. Kita buka satu persatu data C1 disemua TPS, 800 ribu TPS. Kerahkan berapa orang mereka mampu, kami kerahkan berapa orang kami mampu. Kami tantang BPN 02 adu data di KPU. Buka C1 mereka, kami buka C1 kami," kata juru bicara TKN Arya Sinulingga dalam konferensi pers di posko pemenangan, Jl. Cemara nomor 19, Menteng, Jakarta, Kamis, 16 Mei 2019.

Baca juga: TKN: Jika BPN Tak Punya Data, Sebaiknya Urungkan Bentuk TPF Pemilu

Arya mengklaim, BPN telah kalah dalam adu data C1 hasil pleno di Kecamatan. Hal yang sama juga terjadi pada hasil pleno di Kabupaten.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: