Forgot Password Register

Headlines

TNI-Polri Perketat Pengamanan IMF-WB 2018 di Bali, Ini Alasannya

TNI-Polri Perketat Pengamanan IMF-WB 2018 di Bali, Ini Alasannya IMF-WB 2018 di Bali. (Foto: IMF-WB 2018)

Pantau.com - Kasum TNI Laksamana Madya Didit Herdiawan Ashaf menegaskan, pengamanan lokasi acara pertemuan tahunan IMF-WB 2018 dilakuakn secara ketat.

"Namun dalam persiapan pengamanan nanti tetap mengutamakan pemeriksaan secara ketat terhadap seseorang yang masuk ke lokasi BNDCC, Nusa Dua, sehingga anggota TNI/Polri bisa mengambil tindakan cepat jika ada hal mencurigakan," katanya usai memimpin apel di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Minggu (7/10/2018).

"Saya mengingatkan anggota agar merespons secara cepat apabila ada permasalahan di lapangan dan tetap mengutamakan koordinasi," ujarnya.

Baca juga: Tim Prabowo-Sandi Kritik Pertemuan IMF-World Bank di Bali

Ia meyakini, koordinasi sebelum dilakukan pengamanan acara IMF/WB sudah berjalan dengan baik dan tinggal menunggu pelaksanaan acara yang bersinergi dengan jajaran kepolisian.

"Sinergi TNI/Polri sebagai kunci pengamanan dalam kegiatan ini sudah sangat baik yang memfokuskan dan mengutamakan pengamanan di sekitar lokasi acara," katanya.

"Sehingga, apa yang menjadi arahan Ketua Pelaksana Panitia Pusat IMF/WB, Luhut Binsar Panjaitan yang telah disampaikan kepada tim panitia nasional diharapkan dapat diaplikasikan."

Baca juga: Pantau Grafis: Peta Penerapan Ganjil Genap saat IMF-WB 2018 di Bali

Berdasarkan informasi, dalam pelaksanaannya nanti akan melibatkan kurang lebih 15.000 pasukan matra darat, laut dan udara beserta kendaraan taktis (rantis), puluhan helikopter, pesawat tempur, dan puluhan kapal perang yang diterjunkan TNI dalam pengamanan wilayah.

Dalam apel gelar pasukan pengamanan tamu VVIP IMF/WB itu, hadir pula Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R. Golose beserta ribuan anggota TNI/Polri. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More