Forgot Password Register

Toko Online Juga Kasih Diskon saat Pemilu, Begini Caranya

Toko Online Juga Kasih Diskon saat Pemilu, Begini Caranya Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf (tengah) (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Menjelang Pemilu serentak untuk pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Anggota Legislatif beragam diskon bermunculan. Lebih dari 250 brand dan gerai ternama ikut berpartisipasi dalam program Klingking Fun.

Tak hanya di toko-toko offline, promo ini juga ternyata berlangsung di toko online. Beberapa yang berpartisipasi yakni Tokopedia dan Bukalapak. 

"Mekanisme sedehana tinggal upload foto kelingking yang dicelup disitu sudah disediakan diskon yang ada di merchant," ujar Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), saat jumpa pers di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin (15/4/2019).

Baca juga: Jangan Golput! Tunjukkan Jarimu, Ada Promo Tiket Rp170.000 Masuk Ancol

Meski bernama Klingking Fun, ternyata jari manapun boleh yang dicelup dan ikut serta dalam program diskon ini. Besaran diskon yang diberikan mencapai 50 persen dengan berbagai bentuknya.

Seperti diketahui, program ini melibatkan brand dan jaringan retail ternama, mulai dari toko online, fashion, makanan-minuman, sinema, dan banyak lainnya. Beberapa di antaranya adalah: Tokopedia, Sogo, Seibu, Wacoal, Sushi Tei, Alfamart, Cinema XXI, ACE Hardware, Electronic City, dan banyak lainnya. 

"Kita ingin semua orang berpartisipasi Saya di Bekraf selalu mengkampanyekan pasar dalam negeri, semoga bisa menggairahkan kembali setelah kita kampanye, kita gerakan kembali normal mengejar pertumbuhan ekonomi di Indonesia," kata Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf saat ditemui di lokasi yang sama.

Baca juga: Sistem Pajak AS Jerat Bayi Meghan-Pangeran Harry Rp222 Juta Lebih

Menteri Komunikasi dan Informasi menambahkan, pesta diskon Pemilu Klingking Fun menyasar 192 juta pemilih yang tercatat di Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Legislatif dan Presiden 2019. Program ini juga menjadi salah satu langkah untuk mencapai target partisipasi pemilih di tahun 2019 ini yang ditargetkan mencapai 77,5 persen. 

"Ayo kita sukseskan pemilu Indonesia, ini adalah pesta politik. Selayaknya pesta kita harus bergembira, harus fun, oleh karenanya selain melaksanakan hak konstitusi kita untuk memilih, kita juga dapat fun bisa belanja dikson 50 persen dari 250 peserta yg menyediakan barang atau tokonya diskon 50 persen," katanya. 

"Jadi betul-betul namanya pesta demokrasi, bukan menyebar hoaks atau malah barentem. dimana-mana pesta tidak ada yang ajak berantem. Pesta gembira fun, silaturahmi. Ayo datang ke TPS, klingkin fun jangan lupa," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More