Forgot Password Register

Headlines

Tol Solo-Ngawi Siap Beroperasi Akhir Tahun, Jarak Tempuh ke Surabaya Bisa 3 Jam

Tol Solo-Ngawi Siap Beroperasi Akhir Tahun, Jarak Tempuh ke Surabaya Bisa 3 Jam Ilustrasi Jalan Tol (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)

Pantau.com - PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) memastikan ruas tol Solo-Ngawi siap beroperasi pada akhir tahun, untuk menyambut momentum Natal dan tahun baru.

"Untuk ruas tol Solo-Ngawi pada momen Natal dan Tahun Baru ini sudah siap dioperasionalkan," kata Direktur Utama Jasamarga Solo Ngawi (JSN) David Wijayatno di Solo, Selasa (20/11/2018).

Baca juga: Rini Klaim Tol Trans Jawa Bisa Hemat Biaya Mudik 2019

David mengatakan, untuk sertifikat layak uji ruas tol Sragen-Ngawi sudah dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Menurutnya, untuk ruas Solo-Ngawi ini sepanjang 56 kilometer. Ia mengatakan ruas ini tersambung dari Solo, Ngawi, Wilangan, Kertosono, hingga Surabaya.

Pihaknya memperkirakan untuk waktu tempuh Solo-Surabaya sekitar 3-4 jam. Waktu ini lebih pendek sekitar 2 jam jika dibandingkan melewati jalan arteri, yaitu 5-6 jam.

Menurut dia, untuk Sragen-Ngawi saat ini sudah turun sertifikat layak ujinya sehingga tinggal menunggu peresmiannya. "Untuk penetapan tarif sama dengan Solo-Sragen, yaitu untuk golongan I Rp1.000/km," katanya.

Baca juga: Aspal Tol Trans Jawa Bikin Pertamina Tambah SPBU

David mengatakan jika saat ini untuk pengerjaan Solo hingga Ngawi sudah selesai dilakukan, untuk ruas Salatiga hingga Kartasura diperkirakan selesai pada bulan November.

"Untuk Salatiga hingga Kartasura ini masih menunggu selesainya konstruksi dan selesainya uji layak fungsi," katanya.

Sementara itu, pada momentum Natal dan Tahun Baru tersebut, pihaknya memprediksi jumlah kendaraan yang melewati ruas tol Salatiga-Kartasura di kisaran 60.000 kendaraan/hari

Share :
Komentar :

Terkait

Read More