Forgot Password Register

Trump Angkat Perancang Busana Jadi Duta Besar AS untuk Afrika Selatan

Trump Angkat Perancang Busana Jadi Duta Besar AS untuk Afrika Selatan Lana Marks. (Foto: Instagram/lanamarkshandbags)

Pantau.com - Calon duta besar AS untuk Afrika Selatan merupakan seorang perancang busana terkenal yang menciptakan beberapa tas paling mahal di dunia, siap direkrut untuk mengisi posisi diplomatik Amerika Serikat.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump secara resmi telah memilih Lana Marks, seorang perancang busana dan anggota klup Mar-a-Lago di selatan Florida, sebagai Duta Besar Amerika Serikat untuk Afrika Selatan, seperti dilansir Sputnik, Jumat (16/11/2018).

Lana Marks merupakan anggota kelima Mar-a-Lago yang direkrut Presiden Donald Trump untuk posisi diplomatik. Lana Marks merupakan pemilik fashion brand The Eponymous yang mengkhususkan dalam aksesoris berbahan kulit yang eksotis dan terkenal dalam menciptakan beberapa tas termahal di dunia.

Baca juga: Siapa Dina Powell, Calon Kuat Dubes AS untuk PBB

Isu tentang dipilihnya Lana Marks telah menyebar sejak Oktober, dengan laporan dari media bahwa Marks telah menerima beberapa gugatan di Colorado, New York, California, dan Florida.

Ia juga dilaporkan telah melakukan kecurangan kepada pengacaranya, akuntan, pemilik tanah, hingga pembayaran karyawan. Marks juga terlibat dalam beberapa pertemuan hukum di Afrika Selatan dan Israel dengan kedua adiknya mengenai kepercayaan keluarga.

Posisi Duta Besar Amerika Serikat untuk Afrika Selatan kosong sejak kepergian Patrick Gaspard pada Desember 2016, dengan misi diplomatik AS yang saat ini telah diawasi oleh Charge d'Affaires Jessye Lapenn.

Baca juga: Dukung Divestasi Freeport, Dubes AS 'Sindir' Konsistensi Investasi di Indonesia

Share :
Komentar :

Terkait

Read More