Pantau Flash
Sulitnya Klaim Asuransi Masuk 10 Besar Keluhan Konsumen Indonesia
4 Bocah Jadi Tewas Akibat Kebakaran Rumah di Kota Batu
Bukan Erick Thohir, Gojek Justru Tarik Boy Thohir untuk Isi Kursi Komisaris
Kemenpora-PASI Saring Atlet Berprestasi di ASG untuk SEA Games
Kabar Buruk, PHK Pekerja Nissan Bertambah Hingga 10.000

Trump Sebut AS Berada di Tempat Nyaman Bersama China, Maksudnya?

Trump Sebut AS Berada di Tempat Nyaman Bersama China, Maksudnya? Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping (Foto: Getty Image)

Pantau.com - Presiden AS Donald Trump mengatakan Amerika Serikat berada tepat di tempat yang kami inginkan bersama dengan China.

Ia menambahkan, China juga melanggar kesepakatan yang kemudian berupaya melakukan perundingan kembali.

"Kami akan mendapatkan Puluhan Miliar Dolar AS dari Tarif yang diberlakukan terhadap China. Para pembeli produk dapat melakukannya di USA , atau membelinya dari negara-negara yang tak dikenakan Tarif," cuit Trump di Twitter.

Baca juga: Tak Gentar Diancaman Trump, China Malah Siapkan Tarif Dagang Balasan

"Setelah itu kami akan menghabiskan uang yang mungkin tidak lagi dibelanjakan oleh China dengan Great Patriot Farmers (Pertanian), yang menjadi persentase kecil dari keseluruhan Tarif yang diterima, dan mendistribusikan makanan bagi mereka yang menderita kelaparan di negara seluruh dunia!"

Trump bersikeras bahwa China mengambil biaya tersebut untuk kampanye tarifnya, bukan konsumen Amerika. Tetapi harga pada sejumlah produk yang beragam seperti sepeda, mesin jahit dan persediaan hewan peliharaan naik.

Data pemerintah menunjukkan bahwa konsumen AS telah membayar lebih sejak putaran pertama tarif yang diberlakukan pada musim gugur lalu.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Internasional

Berita Terkait: